Sulli f(x) Meninggal, Selebriti Korsel Berduka

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 15/10/2019 08:05 WIB
Sulli f(x) Meninggal, Selebriti Korsel Berduka Kabar meninggalnya Sulli (f)x yang begitu mendadak membuat sahabat dan rekan-rekannya merasa tak percaya.Foto: Starnews / Starnews / AFP
Jakarta, CNN Indonesia -- Kabar mantan personel girlband f(x) Sulli yang meninggal dunia pada Senin (14/10) tak ayal mengejutkan rekan-rekannya sesama selebriti Korsel. Para sahabat dari wanita 25 tahun itu mengungkapkan duka lewat media sosial, mengekspresikan rasa kehilangan sekaligus meminta agar warganet memiliki lebih banyak empati dan toleransi untuk sesama, seperti yang dilakukan oleh Gyuri.

Di akun Instagram, seraya mengunggah gambar warna hitam Gyuri menulis, "Sosok yang cantik dan bersemangat. Sulit untuk mengekspresikan perasaan saya lewat kata-kata. Saya harap dunia bisa lebih toleran terhadap sesama."

[Gambas:Instagram]


Goo Hara, yang lama diketahui berteman dekat dengan Sulli mengunggah sejumlah foto yang menunjukkan persahabatan mereka, menyebut Sulli dengan Jin Ri. Ia melengkapinya dengan keterangan, "Di dunia itu, saya harap Jin Ri melakukan apa yang ia mau."

[Gambas:Instagram]

Aktris Ku Hye-sun yang sedang menghadapi kasus perceraian berlarut dengan Ahn Jae-hyun menulis singkat, "Tidur nyenyak, baby Sulli. Saya mencintaimu."

[Gambas:Instagram]

Ahn Jae-hyun menyatakan rasa tak percaya atas kepergian Sulli yang saat ini diduga akibat bunuh diri. "Ini tidak benar, ini tidak benar, bukan? Ini tidak benar... Kabar di internet... Artikel-artikel aneh itu [tidak benar], kan?"

Mengunggah gambar langit warna biru, Jae-hyun melanjutkan, "Ini tidak terasa benar karena saya meminum banyak sekali obat sekarang.. Saya yang aneh, kan?"

[Gambas:Instagram]

Salah satu pendiri AOA, Mina mengunggah fotonya bersama Sulli yang diambil dari jarak dekat. Ia menulis, "Jin Ri, jangan sakit, jangan menderita, mari berbahagia."

[Gambas:Instagram]

Jia, yang pernah jadi member Miss A berkata dalam duka, "Oh tidak... Kenapa?" di unggahan berwarna hitam.

[Gambas:Instagram]

"Saya harap hal itu tidak benar... Bahwa laporan itu salah... Semoga dia beristirahat dalam tenang. Saya harap kau selalu bahagia di tempat itu," kata penyanyi dan penulis lagu Lee Sang-min.

[Gambas:Instagram]

Sunday, yang bernama asli Jin Bo-ra menulis, "Saya juga mencintaimu, Jin Ri... Saya tidak merespons waktu itu di Kondae karena saya terlalu malu.. Saya menyesal tak pernah membawakanmu es mangga. Saya akan menemuimu besok. Untuk siapapun yang menyakitimu. Hidup ini seperti bumerang."

[Gambas:Instagram]

Kang Ji-young menulis pesan perpisahan singkat, "Semua orang akan mengingat senyummu."

[Gambas:Instagram]

Selebriti dan politikus Hong Seok-cheon mengungkapkan penyesalan melalui unggahan yang menunjukkan dirinya bersama Sulli, sama-sama tersenyum pada kamera.

"Berpikir bahwa ini foto terakhir saya denganmu... Saya bilang kita akan bersatu melalui ini bersama-sama, tetapi saya jadi teman yang tidak baik dengan membiarkanmu pergi tanpa mengucapkan selamat tinggal. Maafkan saya, maafkan saya," tulisnya.

"Saya harap kamu tidak lagi menderita di tempat itu, dan saya harap kamu bisa menghabiskan waktu melakukan apapun yang kau inginkan. Saya akan mengingatmu sebagaimana kau adanya, cantik. Malam ini menyedihkan," lanjut Seok-cheon.

[Gambas:Instagram]

Dilaporkan Yonhap, Sulli ditemukan tewas pada pukul 15.20 waktu setempat setelah sang manajer tak bisa menghubunginya, lalu langsung mendatangi kediaman sang bintang di Seongnam.


Sejak lama, Sulli diketahui lama berjuang melawan pelecehan online. Ia kerap mengundang kontroversi dengan pelbagai komentar dan tindakan yang dinilai tak lazim, seperti berciuman dengan Goo Hara dan menyatakan tak suka mengenakan bra.

Tidak ada surat atau pesan terakhir yang ditinggalkan oleh Sulli f(x). Sejauh ini, kepolisian sedang menyelidiki penyebab kematian Sulli lebih mendetail.

"Choi sepertinya tinggal sendirian di rumah. Tampaknya dia mengambil nyawanya sendiri, tetapi kami juga mencari kemungkinan lain," kata seorang pejabat polisi.


Sulli f(x) Meninggal, Selebriti Korsel BerdukaFoto: CNN Indonesia/Fajrian
(rea)