Pemakaman Sulli f(x) Akan Digelar Tertutup

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 15/10/2019 10:22 WIB
Pemakaman Sulli f(x) Akan Digelar Tertutup Agensi SM Entertainment meminta agar keinginan pihak keluarga Sulli mengadakan pemakaman secara tertutup dapat terlaksana.Foto: YONHAP / AFP
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemakaman Sulli akan digelar secara tertutup. Kabar itu disampaikan oleh pihak agensi yang menaungi sang bintang, SM Entertainment lewat sebuah pernyataan resmi.

Agensi menyampaikan bahwa keluarga ingin mengadakan pemakaman dengan tenang. "Proses tidak akan terbuka untuk pers, ini termasuk kunjungan dan membawa peti mati keluar dari tempat persemayaman," demikian pernyataan SM.

SM menambahkan bahwa keluarga juga tak ingin pelayat yang berkunjung menjadi sorotan.


"Para pelayat dan keluarga tidak menginginkan ini. Kami meminta para wartawan untuk memahami dengan murah hati. Kami meminta Anda bekerja sama agar perjalanan terakhir Sulli menjadi indah," tambahnya

Penyanyi dan aktris bernama asli Choi Jin-ri ini meninggal dunia pada Senin (14/10) pukul 15.21 waktu setempat di kediamannya di Seongnam-si, Gyeonggi-do. Sulli ditemukan tewas oleh sang manajer setelah tak bisa dihubungi sejak satu hari sebelumnya.

Paramedis di tempat kejadian mengatakan bahwa Sulli ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa. Dia dilaporkan menderita depresi berat. Saat ini, polisi masih menyelidiki insiden itu, dengan anggapan bahwa Sulli membuat pilihan ekstrem dengan mengakhiri hidupnya sendiri.

Kabar kematian Sulli pun telah dikonfirmasi pihak agensi beberapa waktu usai kejadian.

Sulli eks f(x) ditemukan meninggal dunia di kediaman pribadinya pada Senin (14/10). (Foto: Screenshot via Instagram/@jelly_jilli)

"Mohon maaf kami harus memberitahu semua orang dan membagikan kabar yang amat sedih. Sulli telah meninggalkan kita. Situasinya begitu sulit dipercaya dan kami dalam keadaan sedih," demikian tertulis di awal pernyataan, dikutip dari Daum.

SM melanjutkan, "Demi menghormati keluarga yang ditinggalkan, mohon jangan menyebarkan desas-desus atau kabar bersifat spekulatif. Kami mengungkapkan belasungkawa terdalam kami untuk mendiang, yang menempuh jalan terakhirnya."

Sulli sempat berhenti sebagai bintang K-Pop pada 2014 usai berjuang menghadapi komentar jahat dan rumor di internet. Namun, setahun setelah itu ia kembali melanjutkan kegiatan di dunia hiburan dengan fokus di bidang akting.

Sulli memulai debut sebagai bintang K-Pop dengan bergabung ke grup f(x) bersama Amber, Victoria, Luna, dan Krystal pada 2009. Namun ia kemudian meninggalkan grup f(x) enam tahun setelahnya.

Foto: CNN Indonesia/Fajrian
(agn/rea)