Aktor 'Jerry Maguire' Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 16/10/2019 03:54 WIB
Aktor 'Jerry Maguire' Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual Cuba Gooding Jr. divonis tak bersalah di persidangan kasus dugaan pelecehan seksual pada Juni lalu. (Johannes EISELE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Cuba Gooding Jr. tersandung kasus dugaan pelecehan seksual. Tuduhan itu dilontarkan oleh tiga wanita berbeda dalam waktu berdekatan, menyusul dua klaim sebelumnya.

Total, lima orang wanita menyebut mereka pernah dilecehkan oleh bintang film Jerry Maguire tersebut. Salah satunya mengklaim peristiwa tak menyenangkan itu terjadi pada Oktober 2018 silam.

TMZ melaporkan, pengacara Cuba mengatakan bahwa kliennya akan mengaku tak bersalah di persidangan mendatang. Mark Heller, pengacara tersebut, mempertanyakan mengapa wanita kelima yang menuduh Cuba tak segera melapor setelah insiden.


Menurut Heller, pengacara penggugat pernah 'meminta damai', namun Cuba menolaknya. Saat ini, kepolisian tengah menyelidiki lebih lanjut tiga peristiwa yang dituduhkan, dalam rentang waktu 2008 sampai 2015.

Dua penggugat mengaku bahwa Cuba menyentuh tubuh bagian belakang tanpa izin saat berada di sebuah restoran pada 2008 dan 2013 . Salah satunya menuduh Cuba memasukkan tangan ke balik rok dan menyentuh bagian pribadi dengan jari.

Yang terbaru pada bulan Juni lalu, Cuba dilaporkan sengaja menghadang beberapa orang wanita di sebuah bar di AS. Ia disebut menyentuh bagian dada salah seorang wanita. Ia menyerahkan diri ke kepolisian setempat, dan akhirnya dibebaskan meski tetap menjalani persidangan pada 26 Juni.

Cuba Gooding Jr. disebut meninggalkan pengadilan dengan senyum menghiasi wajah.

Saat itu, pria peraih Piala Oscar tersebut tidak berdiri sendiri. Sejumlah saksi, termasuk kekasih Cuba, Claudine De Niro yang saat kejadian duduk di antara sang aktor dan si penggugat, membantah pernyataan bahwa Cuba meraba tubuh si wanita.

Video CCTV bar malam itu juga menjadi perdebatan, lantaran kualitas yang tidak terlalu bagus. Dari gambar yang buram, Cuba Gooding Jr. tidak terlihat melakukan pelecehan.

Cuba Gooding Jr. merupakan salah satu aktor kelas A Hollywood. Ia kerap jadi nomine berbagai penghargaan berkat aktingnya, seperti dalam Boyz n the Hood (1991), As Good as It Gets (1997), Men of Honor (2000), sampai The Butler (2013). Pada 1997, ia menerima penghargaan Oscar sebagai Aktor Pendukung Terbaik di film drama Jerry Maguire.

[Gambas:Video CNN] (rea)