Dukung Pekan Kesehatan Mental, Ellie Goulding Kenang Kakek

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 16/10/2019 05:20 WIB
Dukung Pekan Kesehatan Mental, Ellie Goulding Kenang Kakek Ellie Goulding ikut kampanye kesadaran kesehatan mental dengan mengenang mendiang kakeknya dan perjuangannya melawan kecemasan. (Frazer Harrison/Getty Images for NARAS/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Ellie Goulding punya cara sendiri untuk mendukung kampanye kesadaran kesehatan mental yang jatuh setiap pekan ketiga Oktober. Ia mengenang mendiang kakeknya yang meninggal bunuh diri.

Goulding yang baru menikah itu pun mengenang mendiang kakeknya melalui sebuah unggahan di Instagram, Senin (14/10).

"Hari ini saya memikirkan tentang kakek saya, yang bunuh diri beberapa tahun lalu. Saya berrapa saya dapat berbicara kepadanya lebih banyak, dan berharap kami dapat memiliki, setidaknya, petunjuk sekecil mungkin betapa ia amat tidak bahagia," kata Goulding.


Dia juga mengisahkan tentang pengalamannya berhadapan dengan kecemasan dan dampaknya terhadap kariernya.

"Saya tahu dengan betul bahwa banyak dari kecemasan saya datang dari apa yang disebut dengan sindrom imposter, tak cukup percaya dengan diri sendiri bahwa saya tak cukup layak atas kebahagiaan, yang kadang berakibat menyabotase kesuksesan dirimu sendiri," kata Goulding.

Ia juga mengisahkan bahwa sampai saat ini masih terus berjuang melawan kecemasannya itu dengan berolahraga, sebagian besar lari dan tinju. Ia juga mengakui kadangkala sulit baginya menemukan motivasi untuk tetap berjuang.

Namun, diberitakan Aceshowbiz, Ellie Goulding mengakui bahwa perjuangan dirinya melawan kecemasan dengan berolahraga dan merasakan denyut nadi dalam tubuhnya membuat ia tetap sadar atas keajaiban kehidupan.

[Gambas:Instagram]

Di sisi lain, Ellie Goulding resmi menikah dengan kekasihnya, Caspar Jopling pada akhir Agustus lalu. Pernikahan dilangsungkan tepat setahun setelah pasangan ini mengumumkan pertunangan mereka pada Agustus 2018.

Kendati pasangan ini tak datang dari keluarga bangsawan Inggris, namun pernikahan Goulding dan Jopling disebut-sebut se-mewah pesta kerajaan.

Ratusan orang berdiri menantikan kedatangan pelantun Love Me Like You Do itu yang tiba dengan mobil van Volkswagen warna biru dan dihiasi dengan bunga-bunga.

Sebelum melabuhkan hati pada Jopling, Goulding diketahui pernah berkencan dengan musisi Ed Sheeran dan Niall Horan. Hubungan mereka bahkan disebut-sebut sebagai kisah cinta segitiga. Setelahnya, Ellie pun sempat berkencan dengan Pangeran Harry.

Dia bahkan masuk dalam daftar undangan pernikahannya dengan Meghan Markle, tapi memilih untuk tidak datang. (end)