Sinopsis 'Maleficent: Mistress of Evil', Amukan Sang Ibu Asuh

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 16/10/2019 14:27 WIB
Sinopsis 'Maleficent: Mistress of Evil', Amukan Sang Ibu Asuh 'Maleficent: Mistress of Evil' menceritakan konflik yang berbeda dan lebih kompleks dibanding film pertamanya. (dok Walt Disney Studios)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kelanjutan kisah Maleficent bakal berlanjut lewat sebuah sekuel bertajuk 'Mistress of Evil' yang akan dirilis pada 16 Oktober 2019. Berikut sinopsis film yang masih dibintangi oleh Angelina Jolie dan disutradarai Joachim Ronning.

Film ini berfokus pada Maleficent (Angelina Jolie) dan putri angkatnya Aurora (Elle Fanning) yang mulai berseteru dan mempertanyakan arti keluarga saat keduanya memiliki pandangan yang berbeda.

Maleficent: Mistress of Evil mengambil latar beberapa tahun setelah yang pertama, dibuka dengan hubungan rumit antara Maleficent dan Aurora yang hanya menunggu waktu menjadi Queen of the Moors.


Di film pertama, diceritakan Maleficent akhirnya menjadi ibu peri Aurora. Kini, Maleficent 2 memperlihatkan kegusaran sang ratu kegelapan saat mengetahui anak asuhnya, Aurora, akan menikah dengan Pangeran Phillip.

Dalam trailer, film ini dibuka dibuka dengan adegan Pangeran Phillip yang ketahuan Dieval saat meminang Aurora. Pembantu setia Maleficent itu kemudian pergi menemui majikannya untuk menyampaikan berita yang ia dapat.

"Jangan hancurkan pagi hariku," ucap Maleficent kepada Dieval, setelah mendengar kabar tersebut.

Maleficent yang jengkel bergegas pergi menemui Aurora. Saat itu, Aurora memberi tahunya tentang ajakan menikah yang baru ia terima. Hanya saja, kegembiraan Aurora untuk menikah ditentang oleh Maleficent. Bagi Maleficent, 'Cinta tidak selalu berakhir baik.' Ia tak ingin sang putri terjerumus ke dalam cinta bisa membuatnya sakit hati.

Kemarahan Maleficent semakin menjadi ketika ibu Pangeran Phillip, Ratu Ingrith ingin mengambil hak asuh Aurora dengan menjadikan sang putri sebagai istri dari anak lelakinya.

Sinopsis 'Maleficent: Mistress of Evil,' Amukan Sang Ibu AsuhAngelina Jolie masih berperan sebagai ibu peri dalam 'Maleficent: Mistress of Evil'. (Foto: dok Walt Disney Studios)

Maleficent kemudian membubarkan pertemuan tersebut dengan caranya sendiri, menjadikan dirinya sebagai ancaman bagi seisi istana, juga Putri Aurora. Adegan peperangan antara pasukan Ratu Ingrith dengan pasukan Maleficent pun tampaknya menjadi puncak konflik dalam Maleficent 2.

Di sisi lain, kejutan pun dijanjikan dalam Maleficent dengan terlihatnya makhluk bersayap yang tidak lain datang dari bangsa Maleficent saat menolongnya. Melansir ScreenRant, sebenarnya pengenalan asal muasal karakter Jolie itu direncanakan ada di film pertama, dengan menghadirkan paman dan bibi Maleficent yang diperankan oleh Miranda Richardson dan Peter Capaldi. Namun, tanpa alasan jelas, adegan itu dihilangkan.

Rencana tersebut akhirnya diwujudkan dalam Maleficent: Mistress of Evil, di mana untuk pertama kalinya kerabat Maleficent muncul di layar.

Film ini tetap menampilkan Angelina Jolie sebagai Maleficent dan Elle Fanning sebagai Aurora. Harris Dickinson akan menggantikan aktor asal Australia, Brenton Thwaites untuk karakter Pangeran Phillip.

Cerita film orisinil Maleficent mengisahkan tentang cerita Putri Tidur dari perspektif karakter antagonis. Film yang rilis pada 2014 ini menjelaskan cerita di balik kutukan yang diberikan Maleficent kepada Aurora, yang mana di ulang tahun yang ke-16, jarinya akan tertusuk oleh jarum pemintal dan tidur untuk selamanya. Film bertema fantasi dengan unsur kegelapan ini mendulang keuntungan sebesar US$750 juta di box office global.

Usai mengetahui sinopsis, bersiaplah menyaksikan film Maleficent: Mistress of Evil pada 16 Oktober 2019.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)