Box Office Korea Pekan Ini, 'Joker'

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 16/10/2019 19:14 WIB
Box Office Korea Pekan Ini, 'Joker' Film Hollywood 'Joker' berjaya di puncak box office Korea Selatan pada pekan kedua Oktober 2019.(Dok. Warner Bros Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film Hollywood Joker berjaya di puncak box office Korea Selatan pada pekan kedua Oktober 2019. Film Hollywood lainnya yakni Gemini Man juga masuk top box office karena akhir pekan debut pada 9 Oktober lalu.

Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, beberapa film lokal seperti Crazy Romance dan Battle of Jangsari masih bertahan di lima besar box office Korea Selatan.

5. Battle of Jangsari


Battle of Jangsari merupakan film berlatar belakang perang yang menceritakan tentang misi sekelompok orang untuk menipu Korea Utara.

Kisah bermula ketika Lee Myung-joo yang diperankan Kim Myung-min memimpin pasukan gerilya tentara dan 772 murid termasuk Choi Sung-pil (Choi Min-ho) ke Jangsari dengan kapal.

Mereka berencana membuat Korea Utara berpikir pasukan oposisi akan melakukan invasi besar-besaran di Jangsari saat itu. Padahal invasi yang sesungguhnya akan dilakukan di Incheon sehari setelahnya.

Sebanyak 772 murid yang ikut berperang berusia sekitar 17 tahun dan hanya menjalani latihan dua minggu. Mereka harus bertarung di Jangsari yang dipenuhi hujan peluru.

Pada pekan kedua Oktober, film yang dibintangi Megan Fox dan Kwak Si-yang ini telah menjual lebih dari 72 ribu tiket di 583 layar atau setara dengan US$462 ribu.

[Gambas:Youtube]

4. Gemini Man

Gemini Man merupakan film terbaru dari Aktor Will Smith. Ia berperan sebagai Henry Brogan, seorang pembunuh elit berusia 51 tahun yang siap untuk pensiun setelah menyelesaikan misi ke-72.

Namun, rencana tersebut terhambat setelah dirinya malah menjadi target dari agen misterius yang bisa memprediksi setiap gerakannya.

Film ini disutradarai Ang Lee yang sebelumnya dikenal melalui Life of Pi (2012), Brokeback Mountain (2005), Hulk (2003), Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000).

Gemini Man tayang di Korea sejak 9 Oktober dan telah menjual lebih dari 302 ribu tiket di 845 layar atau setara dengan US$2,2 juta.

[Gambas:Youtube]

3. Man of Men

Man of Men merupakan film drama komedi terbaru produksi Showbox. Film ini dibintangi Sul Kyung-gu yang sebelumnya bermain dalam Memoir of a Murderer serta Cho Jin-woong yang membintangi The Spy Gone North.

Kisah bermula ketika Jang-su (Sul Kyung-gu), seorang pengacara yang terkenal mengambil kasus demi harta menderita penyakit mematikan.

Saat itu, ia bertemu dengan Young-ki (Cho Jin-woong), seorang preman kelas rendah yang sedang melakukan pelayanan masyarakat atas arahan sidang. Jang-su meminta bantuan Young-ki memenuhi semua daftar keinginan dengan imbalan uang asuransi.

Tawaran tersebut diterima Young-ki. Namun, mereka ternyata harus menghadapi situasi yang tak pernah dibayangkan ketika melakukan daftar keinginan tersebut.

Dalam pekan kedua Oktober 2019, Man of Men telah menjual lebih dari 369 ribu tiket di 811 layar atau setara dengan US$2,6 juta.

[Gambas:Youtube]

2. Crazy Romance (The Most Ordinary Romance)

Crazy Romance merupakan film romantis drama terbaru yang dibintangi aktris Gong Hyo-jin bersama Kim Rae-won setelah keduanya membintangi drama Snowman pada 2003.

Film ini menceritakan tentang Sun-young (Gong Hyo-jin) dan Jae-hoo (Kim Rae-won) yang patah hati karena ditinggalkan serta diselingkuhi pasangan masing-masing.

Keduanya bertemu ketika Sun-young menjadi karyawan baru di perusahaan Jae-hoo. Perkenalan Sun-young dengan Jae-hoon meninggalkan kesan karena sebagai 'anak baru', ia membalas sapaan Jae-hoon secara informal.

Hubungan mereka mulai memanas ketika Jae-hoon tak sengaja memergoki Sun-young sedang berdebat dengan kekasihnya yang selingkuh. Ia pun akhirnya memperdebatkan tentang masalah yang sama bersama Sun-young.

Crazy Romance atau The Most Ordinary Romance ini menjual lebih dari 982 ribu tiket di 1.043 layar pada pekan kedua Oktober yang setara dengan US$ 7 juta.

[Gambas:Youtube]

1. Joker

Joker berhasil mempertahankan posisinya di puncak box office Korea Selatan sejak pekan lalu. Tak hanya itu, berdasarkan data Box Office Report, film ini juga mendulang US$9,2 juta di Korea Selatan pada akhir pekan debut.

Film yang disutradarai Todd Phillips ini menceritakan kisah Arthur (Joaquin Phoenix), seorang komedian gagal yang menjadi penjahat psikopat akibat diskriminasi sosial dan pengaruh permasalahan mental yang ia derita.

Film yang jadi bagian dari semesta DC Comics ini merupakan produksi lepasan dari seri Batman. Setelah tayang perdana di Venice Film festival, Joker mendapatkan sambutan hangat dari para penonton dan kritikus film. Mulai dari standing ovation selama 8 menit hingga ragam pujian dari kritikus.

Pada pekan kedua Oktober, Joker menjual lebih dari 1,6 juta tiket di 1.326 layar atau setara dengan US$11,8 juta. Angka itu menambah total penjualan lebih dari 3,8 juta tiket atau setara dengan US$28,1 juta sejak tayang 2 Oktober lalu.

[Gambas:Youtube] (chri/end)