Mengenang Geliat Green Movement di Synchronize Festival 2019

Class Mild, CNN Indonesia | Rabu, 16/10/2019 19:28 WIB
Mengenang Geliat Green Movement di Synchronize Festival 2019 Ilustrasi Synchronize Festival 2019. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pesta tahunan para pencinta musik Indonesia telah usai. Sebagai wadah kreasi anak muda tanah air, Authenticity pun turut meramaikan Synchronize Festival 2019 yang digelar pada 4-6 Oktober lalu itu.

Mengusung tema 'Memanusiakan Alam, Mengalamikan Manusia', seluruh penonton, pengisi acara, hingga anggota penyelenggara pun menunjukkan kepeduliannya akan hubungan manusia dengan manusia, juga manusia dengan alam.

Aktivitas-aktivitas yang dilakukan demi memenuhi misi Green Movement tersebut antara lain:


Crowdsourcing Project - Proyek terbuka bagi para penonton untuk mengirimkan pakaian (berwarna) bekas pakai yang masih layak pakai. Pakaian ini kemudian dijadikan sebuah instalasi karya di District Stage dan akan didonasikan kepada teman-teman yang membutuhkan.

Upcycling Project - Sebuah upaya menyiasati pengolahan bahan bekas promosi seperti umbul-umbul maupun baliho bekas untuk dijadikan produk dengan nilai tambah.

Bring Your Own Tumbler - Penonton diperbolehkan membawa botol minuman yang dapat diisi di water refill station yang akan disediakan oleh pihak penyelenggara. Penonton hanya perlu membayar seikhlasnya agar tetap menghargai nilai dari air yang telah disediakan.

Bike to Synchronize Festival - Sebuah kegiatan bersepeda bersama menuju Synchronize Festival 2019. Seluruh pihak yang mengikuti kegiatan ini bertemu di titik kumpul Plaza Blok M dan disediakan area parkir khusus untuk para pesepeda oleh pihak penyelenggara.

Selain menyediakan water refill station dan bike parking area, Synchronize Festival 2019 juga menyediakan fasilitas-fasilitas lain seperti difabel viewing area & toilet, kids & nursery room, movie area, record market, merchant area, dan food & beverage area.

Diketahui, panggung persembahan Authenticity di Forest Stage itu dimeriahkan oleh Efek Rumah Kaca, Sisitipsi, The Reality Club, Pamungkas, Kunto Aji, The Adams, dan musisi Indonesia lainnya. (fef)


BACA JUGA