Kelana Vicky Nitinegoro dari Sinetron hingga Diamankan Polisi

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 17/10/2019 15:14 WIB
Kelana Vicky Nitinegoro dari Sinetron hingga Diamankan Polisi Vicky Nitinegoro diamankan kepolisian pada Rabu (16/10). Selama ini, Vicky dikenal sebagai aktor sampai DJ. ( Foto: DetikHOT / Ismail)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dunia hiburan Indonesia dikejutkan ketika pada Rabu (16/10) tersiar kabar bahwa Vicky Nitinegoro diamankan pihak kepolisian.

Rumor simpang-siur menyebut Vicky ditangkap karena kepemilikan narkoba, namun Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebut pihaknya masih belum bisa memastikan penyebab karena barang yang disita dari tangan Vicky masih diperiksa di laboratorium forensik.

"Sedang dicek ke labfor barang yang diamankan," ujar Argo, Rabu (16/10) malam.


Namun, polisi akhirnya melepaskan Vicky setelah yang bersangkutan terbukti tidak mengonsumsi narkoba. Rencananya Vicky akan dipulangkan, Kamis (17/10) sore.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan, Vicky terbukti negatif mengonsumsi narkoba.

"Untuk VN kita kembalikan ke orang tua," kata Argo dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya.

Selain tidak terbukti mengonsumsi narkoba, cairan vape atau rokok elektrik yang dimiliki Vicky juga terbukti tidak mengandung narkoba.

Vicky Nitinegoro bukan selebriti baru di Indonesia. Dia adalah seorang aktor, model, DJ, pembawa acara tv, dan penyanyi yang lahir di Jakarta pada 13 Juli, 36 tahun lalu.

Dia memulai karier dengan menjadi bintang iklan, sebelum beranjak ke sinetron. Vicky memulai debut akting dalam serial Kisah Sedih di Hari Minggu, karakternya muncul selama 10 episode.

Namun sinetron yang akan melejitkan nama Vicky adalah Putri Cahaya, bersama Intan Nuraini. Saat itu, keduanya dirumorkan memiliki hubungan khusus. Dari sana, karier Vicky berlanjut ke beberapa judul lain, seperti Cowo Impian, Ande-ande Lumut, sampai Kau dan Aku.

Setelah dikenal sebagai seorang pesinetron, Vicky akhirnya menjajal dunia layar lebar. Keraguan publik ia jawab lewat film horor The Shaman (2008), bersama aktor dan aktris Bintang Oka Antara, Julia Perez, dan Kemal Vivien.

Menyusul kemudian, Vicky mengambil peran di film Pocong Minta Kawin (2011), Udin Cari Alamat Palsu (2012), Simfoni Satu Tanda (2016), Sweet 20 (2017), Tabu: Mengusik Gerbang Iblis (2018).

Vicky Nitinegoro disebut ditangkap kepolisian pada Rabu (16/10). Sampai Kamis (17/10) siang, belum diketahui pasti sebab musabab sang aktor ditangkap. (Foto: Screenshot via Instagram/@vickynit13)
Namun pria kelahiran 1983 tersebut paling sering berperan di Film Televisi, atau FTV. Tercatat, ia pernah serta dalam puluhan FTV. Vicky sempat muncul di beberapa program televisi, seperti di Opera Van Java dan My Trip My Adventure.

Vicky diketahui kerap berkelana di berbagai jalur hiburan. Dia juga seorang disjoki, dan pernah mencoba bernyanyi dengan berkolaborasi bersama sejumlah aktor acara sinetron lainnya pada tahun 2007 di album kompilasi berjudul 10 Male Sinetron Artist: Compilation Album.

Pada 2007, Vicky menikah dengan aktris Cynthia Ramlan, saudara Olla Ramlan. Waktu itu, ia berusia 23 tahun sedangkan Cynthia berusia 19 tahun pada saat nikah. Dua tahun kemudian, pasangan tersebut memutuskan berpisah.

Di tahun yang sama, tempat tinggal Vicky di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat pernah digerebek. Ia terjaring operasi narkoba, namun hanya ditetapkan sebagai saksi karena tak ditemukan barang bukti apapun.

Sejak saat itu, Vicky Nitinegoro lebih dikenal sebagai seorang selebriti yang punya banyak teman dan kegiatan seperti yang tergambar melalui akun Instagram pribadinya. Ia diketahui berkawan dekat antara lain dengan Nikita Mirzani dan Billy Syahputra.

Catatan Redaksi: Redaksi mengubah judul artikel karena mendapatkan informasi terbaru dari pihak polisi.

(daf/rea)