Grrrl Gang Akan Main di SXSW 2020

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 17/10/2019 19:06 WIB
Grrrl Gang Akan Main di SXSW 2020 Nama Grrrl Gang muncul sebagai salah satu pengisi panggung SXSW 2020. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Band Grrrl Gang akan tampil dalam festival musik South By South West (SXSW) 2020, Austin, Texas, Amerika Serikat. Kabar itu diketahui lewat pengumuman penampil di situs resmi SXSW 2020.

"Grrrl Gang adalah band indie pop dari Yogyakarta, yang dibentuk pada 2016, terdiri dari Angee Sentana, Akbar Rumandung, and Edo Alventa," penjelasan Grrrl Gang pada situs SXSW.

Ketiga personel yang saat ini masih kuliah memutuskan bermusik hanya untuk mengisi kekosongan. Kemudian pada 2017 mereka merilis dua single bertajuk Bathroom dan Thrills.


Bermodalkan dua lagu itu perlahan nama Grrrl Gang mulai dikenal. Terlebih ketika mereka berhasil menggelar tur yang diinisiasi oleh Kolibri Records.

Setelah menuntaskan tur, Grrrl Gang merilis mini album bertajuk Not Sad, Not Fulfilled yang berisi lima lagu. Untuk mengenalkan mini album tersebut mereka kembali tur di 20 kota.

"Sebelum tur itu, kami sudah tur duluan ke beberapa negara sama label rekaman kita, Kolibri Records. Sama mereka (label) ke Singapura, Filipina, Malaysia," kata Akbar saat berkunjung ke CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

Kemarin Grrrl Gang mengumumkan melalui akun Instagram bahwa mereka baru saja bergabung dengan label Damnably. Pada November mendatang, mereka berencana merilis album dalam bentuk piringan hitam dan menjadwalkan tur Eropa pada 2020.

[Gambas:Instagram]

Sampai saat ini belum ada keterangan jadwal penampilan Grrrl Gang di SXSW 2020. Musisi dari Indonesia yang tampil di SXSW 2020 juga masih bisa bertambah karena saat ini baru pengumuman fase pertama.

[Gambas:Video CNN] (adp/rea)