YG Entertainment Buka Suara soal Nasib BIGBANG

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 19/10/2019 00:42 WIB
YG Entertainment Buka Suara soal Nasib BIGBANG Agensi YG Entertainment buka suara menanggapi rumor yang menyebutkan nasib BIGBANG tengah berada di ujung tanduk. (dok. Big Bang via Facebook)
Jakarta, CNN Indonesia -- YG Entertainment buka suara terkait nasib BIGBANG. Melansir Korea Times, salah satu pihak YG Entertainment mengatakan belum menerima kabar mengenai comeback BIGBANG dalam waktu dekat.

"Saya kira para member harus menyelesaikan wajib militer terlebih dahulu. Kami akan kembali dengan pernyataan resmi jika semua sudah siap," tutur juru bicara YG Entertainment.


Hal itu disampaikan tak lama setelah G-Dragon mengunggah foto dengan keterangan yang membuat penggemar BIGBANG atau VIP berasumsi tentang masa depan grup tersebut.


"Hidup untuk dirimu sendiri. Biarkan dunia berputar tanpamu. Dunia tak akan berakhir tanpamu. Jangan menganggap hidupmu terlalu serius," keterangan dalam foto yang diunggah G-Dragon pada 10 Oktober lalu.

[Gambas:Instagram]

Foto itu diunggah tak lama setelah anggota BIGBANG lainnya, T.O.P sempat mengatakan tak berpikir untuk kembali ke dunia hiburan setelah menerima sejumlah komentar yang menyarankan agar dirinya tak kembali ke bisnis hiburan Korea.

Komentar tersebut disampaikan sejumlah pihak di unggahan T.O.P. Rapper BIGBANG tersebut sempat menjalani hukuman tahanan 10 bulan, ditangguhkan dua tahun karena mengisap ganja beberapa kali pada 2016.

YG Entertainment Singgung Nasib BIGBANGG-Dragon diperkirakan menuntaskan masa wajib militer pada 26 Oktober mendatang. (dok. YG Entertainment)
G-Dragon juga sempat tersandung kasus mariyuana di Jepang pada 2011. Ia memulai wajib militer pada Februari 2018 dan diperkirakan bakal selesai pada 26 Oktober. Di antara masa wamil, pria bernama asli Kwon Ji-yong itu disebut kerap menerima perlakuan khusus.

Saat ini, Taeyang dan Daesung masih menjalani wajib militer yang diperkirakan tuntas pada November.

BIGBANG memulai debut pada 2006 dengan lima member yakni G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Daesung, dan Seungri. Mereka 'mengguncang dunia' melalui banyak lagu mulai dari Sunset Glow, Lies, Last Farewell, Bad Boy, Love Song, Loser, Fantastic Baby, serta BANG BANG BANG.

Flower Road menjadi lagu yang terakhir dirilis BIGBANG pada 13 Maret 2018 sebagai hadiah kepada VIP karena tiap member akan menjalani wajib militer. Lagu yang ditulis G-Dragon dan T.O.P itu langsung duduk di puncak Billboard World Digital Songs dan masuk tiga besar tangga lagu Oricon. (chri/rea)