Slank di 'Musik untuk Republik': Besok Presiden Harus Kerja

CNN Indonesia | Senin, 21/10/2019 01:32 WIB
Slank di 'Musik untuk Republik': Besok Presiden Harus Kerja Slank jadi band penutup di gelaran "Musik untuk Republik'. (Hesti Rika Pratiwi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grup band Slank menutup kemeriahan hari terakhir konser bertajuk 'Musik Untuk Republik' yang digelar di Buperta Cibubur, Jakarta, Minggu (20/10) malam.

Slank, yang tampil tanpa gitarisnya, Abdee Negara (51), naik ke panggung sekitar pukul 23.30 WIB. Lagu 'Bang Bang Tut' dari album 'Minoritas' jadi pembuka.

Tanpa basa-basi, Slank kemudian membawakan lagu 'Birokrasi Complex'. Ribuan fan mereka, Slankers, yang hadir di Buperta ikut bernyanyi.

"Assalamulaikum. Apa kabar semua," sapa Kaka kepada para Slankers, dikutip dari Antara.

Kaka yang mengenakan kaus hitam bertuliskan 'Virus' di bagian depan tampil atraktif di atas panggung.

Karaoke massal pun terjadi ketika Slank membawakan lagu 'Ku Tak Bisa'. Slank juga sempat membawakan lagu berjudul 'CCTV Tuhan' dari album yang baru dirilis 'Slanking Forever'.

[Gambas:Video CNN]
"Besok hari Senin kerja lagi. Itu berlaku juga bagi bapak Presiden kita (Jokowi) yang besok juga harus kerja lagi," ujar Kaka, sebelum membawakan lagu 'Mars Slankers'.

Antusiasme para Slankers begitu terlihat di setiap lagu yang dibawakan Slank. Bahkan petugas sampai berkali-kali menyemprotkan air dari mobil pemadam kebakaran untuk mendinginkan penonton.

Senada, grup band God Bless yang tampil lebih dulu dalam konser itu, juga menyinggung soal Joko Widodo yang baru dilantik sebagai Presiden periode 2019-2024. 

"Selamat buat bapak Presiden Joko Widodo, beri sambutan meriah. Selamat pak pelantikannya," kata sang vokalis, Ahmad Albar dari atas panggung.

Saat itu, Presiden Jokowi memang tengah hadir di lokasi konser tersebut selama kurang lebih 20 menit. Ia saat itu menyapa dan mengobrol dengan panitia dan musikus yang berada di panggung. Tak ketinggalan, eks Gubernur DKI itu sempat menyalami penonton di barisan terdepan.

Sorak sorai penonton menggema saat Jokowi yang ditemani Ahmad Albar serta sejumlah musikus maju ke depan panggung. Mereka berteriak memberikan selamat atas pelantikannya.


(Antara/arh)