5 Serial yang Diprediksi Bakal Ikuti Jejak 'Game of Thrones'

Tim, CNN Indonesia | Senin, 21/10/2019 20:45 WIB
5 Serial yang Diprediksi Bakal Ikuti Jejak 'Game of Thrones' Serial 'Game of Thrones' diprediksi bakal mendapat sejumlah pesaing berat seperti 'Watchmen' dan 'Lord of The Rings'. (Foto: dok. HBO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Serial Game of Thrones memang menuai pro dan kontra di akhir cerita, namun cerita perebutan takhta itu tetap menjadi salah satu favorit. Hal ini terbukti dengan rentetan penghargaan yang berhasil didapatkan selama masa penayangan. Terhitung Game of Thrones mengumpulkan sebanyak 260 penghargaan, termasuk Primetime Emmy Award dan Golden Globe Awards.

Baru-baru ini, kabar tentang serial Watchmen yang tayang perdana pada Senin (21/10) waktu Indonesia pun menarik perhatian penggemar. Serial ini diduga akan meraih sukses serupa Game of Thrones. Namun, Lord of The Rings juga layak diantisipasi mengingat pembuatannya yang tak main-main.

Berikut adalah lima serial yang diprediksi akan mendulang sukses seperti Game of Thrones


Watchmen

Merupakan adaptasi dari komik Alan Moore, Watchmen sudah mulai tayang di HBO pada 20 Oktober kemarin. Serial ini menjadi produksi besar pertama HBO setelah Game of Thrones.

Diproduseri oleh Damon Lindelof, serial ini berfokus pada cerita di semesta berbeda di mana Robert Redford menggantikan Richard Nixon sebagai presiden Amerika Serikat dan para pahlawan super menjadi ilegal.

Lindelof mengatakan bahwa cerita yang diangkat akan memperlihatkan berbagai sudut pandang dan berfokus pada detektif bernama Angela Abar yang menjadi pahlawan super Sister Night pada malam hari.

Beberapa nama yang akan meramaikan serial ini adalah Regina King, Jeremy Irons, dan Jean Smart.

SEE

Serial fantasi yang dibuat oleh Apple TV+ ini menggaet Jason Momoa sebagai pemeran utamanya. Ditulis oleh Steven Knight yang juga pernah membuat serial Peaky Blinders, SEE berlatar di masa depan dimana manusia sudah kehilangan kemampuan untuk melihat dan mengembangkan cara baru untuk berinteraksi.

Karakter Baba Voss yang dimainkan oleh Momoa diceritakan mempunyai anak kembar yang secara ajaib dapat melihat. Oleh karena itu ia harus melindungi mereka dari Ratu Kane (diperankan oleh Sylvia Hoeks) yang kejam.

Serial ini dijadwalkan tayang pada 1 November.

5 Serial yang Diprediksi Bakal Ikuti Jejak 'Game of Thrones'Kisah epik 'Lord of The Rings' bakal diangkat dalam bentuk serial. (Foto: New Line Productions, Inc.)

Lord of The Rings

Pada tahun 2017 Amazon mengumumkan telah meneken kontrak dengan Warner Bros serta keluarga Tolkein untuk membuat serial TV dari film Lord of The Rings.

Sampai saat ini belum diketahui kapan serial ini akan mulai tayang, tetapi Jennifer Salke selaku eksekutif dari Amazon mengatakan bahwa produksi bakal memakan waktu dua tahun. Ia berharap pada 2021 serial Lord of The Rings sudah dapat dinikmati.

Mendapat banyak pertanyaan dari penggemar tentang lokasi pengambilan gambar, kedua penulis yaitu J.D Payne dan Patrick McKay telah mengonfirmasi bahwa Selandia Baru akan menjadi 'rumah' untuk serial Lord of The Rings.

The Witcher

The Witcher merupakan serial baru yang akan mulai tayang di Netflix pada akhir 2019. Serial ini dibuat berdasarkan buku, novel grafik, dan video game penulis asal Polandia yaitu Andrzej Sapkowski.

The Witcher menceritakan tentang Geralt of Rivia (diperankan oleh Henry Cavill) yang merupakan seorang pemburu monster. Ia berkelana dan bertemu dengan seorang penyihir serta seorang puteri. Ketiga orang tersebut dipaksa untuk melintasi benua mistis bersama.

Belum diketahui tanggal pasti dari perilisan serial ini.

His Dark Materials

His Dark Materials merupakan serial Inggris yang diproduksi oleh BBC Studios. Serial ini akan mulai tayang pada 3 November 2019 di BBC One untuk Britania Raya dan 4 November di HBO di Amerika Serikat.

His Dark Materials diangkat dari novel dengan judul yang sama karangan Philip Pullman. Serial ini mengambil latar di semesta berbeda, di mana semua manusia mempunyai pendamping binatang yang disebut dengan daemons. Cerita berfokus pada seorang gadis muda bernama Lyra (diperankan Dafnee Keen) yang memiliki misi untuk menemukan temannya yang hilang.

Selain Dafnee Keen, serial ini akan turut diramaikan oleh Lin-Manuel Miranda, James McAvoy, dan Ruth Wilson.

[Gambas:Video CNN] (kir/rea)