BLACKPINK Borong Empat Piala di BreakTudo Awards Brasil

Tim, CNN Indonesia | Senin, 21/10/2019 15:44 WIB
BLACKPINK Borong Empat Piala di BreakTudo Awards Brasil BLACKPINK kembali memborong sejumlah penghargaan internasional. (dok. YG Entertainment via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Girlband BLACKPINK memborong empat penghargaan dari acara BreakTudo Awards 2019 yang tayang di Brasil pada Minggu (20/10). Salah satunya adalah International Music Video of The Year untuk Kill This Love.

Selain itu, BLACKPINK melalui Kill This Love juga memenangkan Boom Video of The Year. Girlband asuhan YG Entertainment ini kembali keluar sebagai pemenang di kategori kolaborasi terbaik melalui Kiss and Make Up bersama Dua Lipa.


Kategori terakhir yang membawa kemenangan keempat BLACKPINK adalah K-pop Female Group. Hal itu turut disampaikan BreakTudo Awards melalui akun resmi di Twitter.



Atas perolehan empat penghargaan tersebut, BLACKPINK menjadi grup K-pop pertama yang mendominasi peraihan penghargaan di helatan tahunan tersebut.

Sejumlah grup K-pop lainnya turut masuk nominasi BreakTudo Awards 2019, seperti EXO, BTS dan Jackson Wang (GOT7).

EXO meraih penghargaan K-pop Male Group. Sementara Jackson Wang memenangkan penghargaan K-pop Artist dan BTS memenangkan penghargaan International Fandom dan International Group/Duo.

BreakTudo Awards adalah ajang penghargaan yang memberi apresiasi di berbagai bidang, seperti musik, film, televisi, dan internet Brasil. Kebanyakan pemenang ditentukan berdasar vote, meski ada pula yang dipilih oleh tim khusus. Acara ini diadakan pertama kali pada 2010 dan telah menjadi salah satu ajang penghargaan yang ditunggu di Brasil.

Empat penghargaan internasional yang didapat BLACKPINK tahun ini bukan untuk yang pertama kali. 

Girlband beranggotakan Jisoo, Rose, Jenny dan Lisa ini pernah meraih sejumlah penghargaan internasional seperti Best 3 New Artists Japan Gold Disc Award 2018, Best Dance Video MTV Video Music Awards Japan 2018, serta Choice Song: Group versi Teen Choice Awards 2019.
(chri/rea)