Raffi Ahmad Umumkan Vakum dari Dunia Hiburan

Tim, CNN Indonesia | Senin, 21/10/2019 16:47 WIB
Raffi Ahmad Umumkan Vakum dari Dunia Hiburan Raffi Ahmad mengumumkan dirinya akan rehat dari industri hiburan Indonesia pada Senin (21/10). (Foto: CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Raffi Ahmad mengumumkan keinginan untuk beristirahat sejenak dari dunia hiburan lewat sebuah unggahan di Instagram. Raffi mengaku bahwa ia ingin berfokus pada keluarga serta kesehatannya.

"Keputusan yang lumayan berat. Setelah menimbang waktu yang lumayan panjang, gue putusin buat istirahat sejenak dari kegiatan gue di sini [hiburan]. Gue mau berobat, mau liburan, mau ngelakuin hal buat bahagiain keluarga gue," tulis Raffi.

Menurutnya, dia merasa telah cukup lama berkiprah di dunia hiburan, hingga butuh waktu rehat sejenak.


"Alhamdulillah sudah 20 tahunan kita di dunia hiburan di Indonesia. Alhamdulillah-nya banyak banget yang percaya sama gue, Gigi [Nagita Slavina], & Rafathar. Hampir 20 tahunan itu juga banyak banget yang gue lewatin, kehidupan dan pastinya kerjaan gue," kata Raffi lewat unggahan tersebut.

Dia menambahkan, "Sepanjang hidup gue diisi kerja, kerja, kerja, sampai semuanya banyak yang ketinggalan, termasuk keluarga."

Di akhir pernyataan, Raffi pun menegaskan bahwa dia ingin rehat sementara, tidak sepenuhnya pensiun dari dunia hiburan yang membesarkan namanya.

"Bukan pamit, tapi istirahat sejenak," tutup Raffi sembari mengumumkan akan memaparkan alasannya lebih lanjut lewat siaran live streaming di saluran YouTube-nya.

[Gambas:Instagram]

Raffi mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai aktor. Berawal dari menjadi pemeran pendukung di sinetron pertamanya, Tunjuk Satu Bintang, namanya baru melejit dalam Senandung Masa Puber sebagai pemeran utama bersama Bunga Citra Lestari.

Raffi Ahmad Umumkan Vakum dari Dunia HiburanRaffi Ahmad berkata ingin lebih fokus pada kehidupan pribadi, termasuk istri Nagita Slavina dan putra mereka, Rafathar. (Foto: CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Setelah itu, Raffi cukup sering muncul di sinetron-sinetron dan FTV remaja bahkan film layar lebar, salah satunya yang berjudul Love Is Cinta.

Pada akhir 2006, dia bergabung dalam grup bentukan Melly Goeslaw, Bukan Bintang Biasa (BBB) bersama Laudya Chintya Bella, Chelsea Olivia Wijaya, Dimas Beck dan Ayushita. Pada 2009, karier Raffi kian melejit dengan menjadi presenter di acara musik. Namun di tengah popularitasnya, dia sempat terjerat narkoba pada 2013.

Meski demikian, usai menjalani rehabilitasi, Raffi tetap kembali ke dunia hiburan hingga sekarang.
(agn/rea)