'Comeback', TXT Kabur dari Rutinitas dalam 'Run Away'

Tim, CNN Indonesia | Senin, 21/10/2019 18:45 WIB
'Comeback', TXT Kabur dari Rutinitas dalam 'Run Away' TXT merilis lagu baru sebagai penanda 'comeback' bertajuk 'Run Away' pada Senin (21/10). (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband TXT resmi kembali untuk pertama kalinya sejak debut melalui album The Dream Chapter: Magic. Mereka merilis video musik terbaru bertajuk Run Away yang menjadi lagu utama album ini pada Senin (21/10) sore.

Dalam video tersebut, setiap member TXT terlihat jenuh dengan keseharian mereka dan ingin 'kabur' dari situasi tersebut, sesuai dengan judul lagu comeback, Run Away.

Sekitar 50 detik pertama, video musik itu diiringi dengan melodi lembut yang menggambarkan kejenuhan mereka.



Hingga akhirnya semua berubah menjadi alunan musik dengan beat cepat yang disertai tarian bertenaga oleh TXT yang menyemangati orang untuk 'keluar'.

Run Away merupakan lagu synth-pop yang memiliki nuansa musik era 1980-an. TXT mengajak penggemar untuk keluar dari kejenuhan menuju tempat spesial bersama mereka.

The Dream Chapter: Magic menceritakan tentang sekelompok anak laki-laki yang serupa tapi berbeda, yang menjalani perjalanan magis bersama-sama.

"Ini merupakan lanjutan dari album debut kami. Kami ingin menceritakan kisah sekelompok anak laki-laki yang mengejar bintang," ucap Soobin melansir Heraldcorp via Naver.

[Gambas:Youtube]

Awalnya, lagu ini tak bertajuk Run Away. Berdasarkan terjemahan langsung dari bahasa Korea, lagu mereka seharusnya berjudul Waiting for You at Platform Nine and Three-quarters.

Ketika mengetahui hal tersebut, Taehyun mengaku tak pernah tahu judul lagu comeback mereka akan lebih panjang dari lagu utama saat debut.

"Kami mencari judul terbaik yang menggambarkan lagu. Tak masalah panjang atau pendek. Kami berharap judul tersebut menggambarkan lirik dengan baik," tutur Taehyun.

TXT mengatakan memiliki target untuk memenangkan penghargaan artis baru terbaik. Selain itu, mereka juga ingin mempromosikan comeback dengan baik dalam kondisi sehat.

"Ketika mempromosikan lagu, kesehatan sesungguhnya lebih penting daripada menang," kata Taehyun.

The Dream Chapter: Magic telah dirilis di sejumlah platform pada Senin (21/10). Album ini memiliki delapan lagu yakni New Rules, Run Away, Roller Coaster, Poppin' Star, Can't We Just Leave The Monster Alive?, Magic Island, 20cm dan Angel or Devil. (chri/rea)