Sudah Tulis Lagu, Liam Gallagher Ingin Ikut 'James Bond'

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 23/10/2019 08:38 WIB
Sudah Tulis Lagu, Liam Gallagher Ingin Ikut 'James Bond' Liam Gallagher tampaknya harus bersaing dengan Dua Lipa agar dapat menyanyikan lagu tema film James Bond terbaru, 'No Time To Die'. (AFP PHOTO / ANDREW COWIE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liam Gallagher mengungkapkan bahwa ia ingin mengisi lagu tema film James Bond yang baru, No Time To Die. Mantan pentolan grup Oasis itu bahkan telah menulis beberapa lirik lagu yang berpotensial mengiringi film tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Gallagher selama wawancara dengan radio Irlandia, Today FM.

"James Bond yang baru, itu semua tentang sekarat. Tak mati pekan depan, tidak bisa mati karena sekarat, mungkin mati pada bulan depan, ada banyak kematian terjadi," paparnya tentang pandangan akan film yang masih dibintangi Daniel Craig itu.


Lebih lanjut, dia kemudian menyatakan tertarik untuk mengisi lagu tema dan mengatakan, "Tapi kau tahu mereka bisa menelepon kami, jadi mengapa tidak."

No Time To Die ditetapkan sebagai film terakhir dengan Daniel Craig sebagai agen rahasia James Bond, dan dijadwalkan tayang di bioskop pada April 2020. Grace Jones dilaporkan keluar dari film setelah khawatir tentang kekurangan dialog pada karakternya.

Sementara itu, Gallagher mengungkapkan bahwa ia pernah bertemu dengan produser Bond Barbara Broccoli pada 2017 untuk berbincang seputar dirinya yang menuliskan lagu tema baru.

"Kami bertemu Barbara Broccoli ketika kami bermain di Dublin dan mereka tertarik," katanya.

"Danny Boyle terikat dengan film Bond setelah itu, yang membuat Yesterday [film tentang dunia tanpa The Beatles], jadi ada koneksi dekat di sana. Jelas mereka mengganti sutradara tetapi kami masih terbuka untuk itu, tapi mereka belum melanjutkan perbincangan itu," tambah Gallagher.

Di sisi lain, Gallagher juga mengatakan bahwa dia ingin musiknya bisa mengiringi film Quentin Tarantino, dan mengajukan lagu Gone sebagai salah satu yang harus digunakan sutradara kawakan tersebut.

Sudah Tulis Lagu, Liam Gallagher Ingin Terlibat di James BondFilm 'James Bond' terbaru dijadwalkan tayang pada 13 Februari 2020, sekaligus menjadi kiprah terakhir Daniel Craig sebagai agen rahasia Inggris. (Foto: Dok. Sony Pictures)
"Gone adalah lagu top, saya bisa melihatnya di film Tarantino," katanya.

Ia melanjutkan, "Jika saya bisa bekerja dengan siapa pun? Tarantino, dia cukup bagus, bukan? Ada banyak tentang dia di lagu Gone."

"Kami tidak menulis musik untuk, 'Baiklah, mari kita masukkan ke dalam film,' tetapi jika orang-orang memakainya maka mereka dipersilakan untuk itu," ujarnya.

Meski Gallagher menunjukkan keinginan besar dapat terlibat di Bond, tapi solois Dua Lipa disebut berada di posisi teratas untuk menulis lagu tema film James Bond: No Time to Die yang bakal rilis pada 2020 tersebut. (agn/rea)