Review Single

Gaya Baru, 'Rasa' Lama Agnez Mo dalam 'Wanna Be Loved'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 22/10/2019 19:40 WIB
Gaya Baru, 'Rasa' Lama Agnez Mo dalam 'Wanna Be Loved' Agnez Mo merilis video musik terbaru bertajuk 'Wanna be Loved' pada Selasa (22/10). (Foto: Screenshot via Youtube/@AGNEZMOofficialVEVO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Agak di luar dugaan bila Agnez Mo merilis video musik Wanna Be Loved, karena beberapa minggu sebelumnya ia melepas video lirik untuk lagu Diamonds, berkolaborasi dengan French Montana.

Dalam Wanna Be Loved, Agnez tampil sendiri. Lagu ini memiliki aura serupa seperti Damn I Love You, salah satu lagu yang 'manis' dan tampaknya paling bisa diterima dalam karier internasional Agnez.

Wanna Be Loved lebih modern, lebih bergaya RnB kontemporari seperti yang sedang populer belakangan ini. Ketukannya lazim dipakai dalam lagu-lagu Agnez lainnya, dengan aransemen yang menunjukkan kemampuan vokal pemilik hit Coke Bottle tersebut. Bukan hal baru.



Lagu ini dibuka dengan intro menggelitik, dan memiliki bridge yang terasa menyegarkan di antara lirik berulang, "I just wanna be loved // I just wanna be loved // I just wanna be loved // I just wanna be loved."

Agnez bertutur tentang pencarian cinta, tema yang umum ia bawakan. Ia tampil dengan rambut panjang warna pirang nyaris putih, dan kostum kedodoran. Penampilan ini pun terbilang baru, karena sebelumnya ia sering mengenakan pakaian dengan ukuran pas badan.

Sekilas, mengingatkan pada gaya Billie Eilish. Terlebih, Agnez lebih dikenal kerap bergaya mutakhir seperti yang ia tunjukkan di awal video dengan sepatu bot perak maupun kostum menyerupai sweater panjang warna merah.

Menonton video musik Wanna Be Loved, yang mencantumkan nama Agnez Mo sebagai salah satu sutradara, pasti akan teringat pada Damn I Love You, dengan nuansa lebih modern. Banyak hal yang terasa mirip, mulai dari teman-teman yang semuanya jago menari, seorang pria yang tampaknya tak bisa jauh dari Agnez, sampai cerahnya cuaca hari itu.

[Gambas:Youtube]

Wanna Be Loved juga memiliki tone warna cenderung pucat, membuat Agnez tampak sangat putih, dilengkapi dandanan kasual. Namun di adegan solo yang menampilkan blocking ungu cerah, ia kembali terlihat seperti Agnez dengan citranya selama ini: modis.

Edarnya video musik ini tidak disertai dengan keterangan apapun. Tampaknya, Agnez sedang merancang sebuah album baru dalam diam, namun memilih untuk mengeluarkan single demi single terlebih dahulu.

Jadwal Agnez masih akan disibukkan oleh sejumlah konser. Di Instagram, ia mengunggah poster yang menunjukkan setidaknya tiga lokasi konser, yakni di Toronto, Brooklyn, dan Los Angeles.

[Gambas:Instagram] (rea)