Pakai Lagu Chris Brown untuk Promo, Rihanna Tuai Protes

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 23/10/2019 01:00 WIB
Pakai Lagu Chris Brown untuk Promo, Rihanna Tuai Protes Rihanna mengundang banyak komentar karena keputusan menyematkan lagu Chris Brown dalam salah satu unggahan promo produk kosmetiknya. (Foto: Kevin Winter/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rihanna seketika mengejutkan penggemar usai mengunggah video yang mempromosikan koleksi terbaru lini kosmetik miliknya, Fenty. Bukan promo itu yang jadi masalah, tetapi lagu yang ia pilih sebagai lagu latar, yakni Come Together yang dinyanyikan Chris Brown dan H.E.R.

Lagu itu dimuat dalam album terbaru Chris Brown, Indigo.


Para pengikut Instagram Rihanna segera memprotes keputusan tersebut, menyampaikan kekecewaan karena menganggap penyanyi tersebut belum 'move on' dari pria yang pernah memukulinya.


[Gambas:Instagram]

"Chris Brown sebagai [lagu] latar?" kata akun @zinetazenuni seraya menyematkan emoji monyet menutup mata dan api.

Akun @baadgaalririi berkata, "Tidak, saudaraku, hentikan ini semua dengan Chris."

Chris Brown dan Rihanna saat masih bersama. (Foto: Christopher Polk/Getty Images for NARAS/AFP)
Akun @soundslikeze menuliskan ungkapan yang lebih serius. "Saya... tidak mengerti. Mungkin karena saya dikacaukan oleh trauma pribadi, tapi saya tak bisa memikirkan hal ini. Memaafkan pelaku kekerasan pada saya," katanya.

"Atau mungkin bukannya memaafkan, tetapi saya tak mungkin bisa mendengar suara [pelaku kekerasan] tanpa ketakutan. Ini level memaafkan yang saya cita-citakan," lanjutnya.

Beragam reaksi terlihat di kolom komentar unggahan Rihanna. Tidak sedikit yang masih menyatakan dukungan dan berharap hubungan kedua bintang itu kembali membaik, namun lebih banyak yang berspekulasi tentang musik terbaru Rihanna.

Di antara penggemar yang menduga ia bakal berkolaborasi dengan Brown dan mempertanyakan kapan album terbaru Rihanna keluar, Chris Brown sendiri turut berkomentar di unggahan tersebut.

Brown memberi emoji hati warna merah sebagai komentar pertama, lalu di komentar kedua menuliskan, "Sepanjang hidup. Tetaplah menang, Ratu."

H.E.R, penyanyi pendatang baru yang langsung melejit setelah berkolaborasi bersama Daniel Caesar dalam Best Part, turut memberikan komentar berupa emoji not balok dan hati merah.

Pada 2009, Rihanna yang saat itu menjalin kasih dengan Chris Brown mengejutkan publik ketika foto wajahnya yang memar beredar di media. Brown lantas ditangkap dan divonis bersalah atas tindak kekerasan. Ia mendapat lima tahun masa percobaan dan diharuskan bekerja sosial selama enam bulan, serta menghadiri terapi konseling untuk mengatasi amarah.

Kini, Rihanna disebut telah menjalin hubungan dengan Hassan Jameel. Dalam beberapa tahun terakhir, ia terlihat lebih sibuk dengan kehidupan pribadi dan berbisnis. Baru-baru ini, ia meminta maaf karena terus menunda rilis album terbaru, membuat penggemar jadi lebih tak sabar. (rea)