Box Office Korea Pekan Ini, 'Joker'

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 23/10/2019 17:50 WIB
Box Office Korea Pekan Ini, 'Joker' 'Joker' menjadi salah satu dari dua film Hollywood yang jadi box office Korea pekan ini. (dok. Warner Bros Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pada pekan ketiga Oktober, dua film Hollywood menempati posisi teratas box office Korea Selatan. Joker bertahan di posisi puncak selama tiga minggu berturut-turut yang kemudian diikuti Maleficent: Mistress of Evil.

Berdasarkan Dewan Perfilman Kore (KOFIC), tiga film lokal seperti Crazy Romance juga masuk lima besar box office pekan ini.


5. LOVE, AGAIN

LOVE, AGAIN merupakan salah satu film romansa komedi yang tayang di Korea tahun ini. Film ini dibintangi Kwon Sang-woo, Lee Jung-hyun serta Lee Jong-hyuk.


LOVE, AGAIN menceritakan kebebasan Hyun-woo setelah bercerai. Namun, situasi membuatnya harus berhadapan kembali dengan mantan istrinya. Hal itu membuat dirinya takut kembali ke rutinitas kehidupan pernikahan yang seperti mimpi buruk. Hyun-woo berusaha sekuat tenaga untuk menghindari mantan istri.

Tetapi, situasi tersebut berubah ketika ia mengetahui sang mantan istri telah memiliki kekasih baru. Hyun-woo mulai gelisah. Ia pun mulai tak tenang ketika mengetahui kekasih mantan istrinya tersebut merupakan lawannya ketika masih SMA.

LOVE, AGAIN mulai tayang di Korea sejak 17 Oktober. Pada pekan ini, ia telah menjual lebih dari 132 ribu tiket di 658 layar atau setara dengan US$956,439.

[Gambas:Youtube]

4. Man of Men

Man of Men merupakan film drama komedi terbaru produksi Showbox. Film ini dibintangi Sul Kyung-gu yang sebelumnya bermain dalam Memoir of a Murderer serta Cho Jin-woong yang membintangi The Spy Gone North.

Kisah bermula ketika Jang-su (Sul Kyung-gu), seorang pengacara yang terkenal mengambil kasus demi harta menderita penyakit mematikan.

Saat itu, ia bertemu dengan Young-ki (Cho Jin-woong), seorang preman kelas rendah yang sedang melakukan pelayanan masyarakat atas arahan sidang. Jang-su meminta bantuan Young-ki memenuhi semua daftar keinginan dengan imbalan uang asuransi.

Tawaran tersebut diterima Young-ki. Namun, mereka ternyata harus menghadapi situasi yang tak pernah dibayangkan ketika melakukan daftar keinginan tersebut.

Hingga pekan ketiga Oktober 2019, Man of Men telah menjual lebih dari 1,1 juta tiket di 677 layar atau setara dengan US$8,3 juta.

[Gambas:Youtube]

3. Crazy Romance (The Most Ordinary Romance)

Crazy Romance merupakan film romantis drama terbaru yang dibintangi aktris Gong Hyo-jin bersama Kim Rae-won setelah keduanya membintangi drama Snowman pada 2003.

Film ini menceritakan tentang Sun-young (Gong Hyo-jin) dan Jae-hoo (Kim Rae-won) yang patah hati karena ditinggalkan serta diselingkuhi pasangan masing-masing.

Keduanya bertemu ketika Sun-young menjadi karyawan baru di perusahaan Jae-hoo. Perkenalan Sun-young dengan Jae-hoon meninggalkan kesan karena sebagai 'anak baru', ia membalas sapaan Jae-hoon secara informal.

Hubungan mereka mulai memanas ketika Jae-hoon tak sengaja memergoki Sun-young sedang berdebat dengan kekasihnya yang selingkuh. Akhirnya, Jae-hoon sendiri memperdebatkan masalah yang sama dengan Sun-young.

Crazy Romance atau The Most Ordinary Romance ini menjual lebih dari 2,5 juta tiket di 990 layar pada pekan kedua Oktober yang setara dengan US$18,5 juta.

Film ini akan mulai tayang di Indonesia pada 6 November. Sinopsis lengkap Crazy Romance bisa dibaca di sini.

[Gambas:Youtube]

2. Maleficent: Mistress of Evil

Angelina Jolie kembali ke layar lebar melalui Maleficent: Mistress of Evil. Film ini fokus pada Maleficent (Angelina Jolie) dan putri angkatnya Aurora (Elle Fanning) yang mulai berseteru dan mempertanyakan arti keluarga saat keduanya memiliki pandangan berbeda.

Maleficent juga harus menghadapi masalah baru ketika ibu Pangeran Phillip, Ratu Ingrith ingin mengambil hak asuh Aurora dengan menjadikan sang putri sebagai istri dari anak lelakinya.

Maleficent: Mistress of Evil tayang di Korea Selatan sejak 17 Oktober dan sudah menjual lebih dari 611 ribu tiket di 1.108 layar atau setara dengan US$4,5 juta.

[Gambas:Youtube]

1. Joker

Joker berhasil mempertahankan posisinya di puncak box office Korea Selatan sejak dua pekan lalu. Tak hanya itu, berdasarkan data Box Office Report, film ini juga mendulang US$9,2 juta di Korea Selatan pada pekan debut.

Film yang disutradarai Todd Phillips ini menceritakan kisah Arthur (Joaquin Phoenix), seorang komedian gagal yang menjadi penjahat psikopat akibat diskriminasi sosial dan pengaruh permasalahan mental yang ia derita.

Film yang jadi bagian dari semesta DC Comics ini merupakan produksi lepasan dari seri Batman. Setelah tayang perdana di Venice Film festival, Joker mendapatkan sambutan hangat dari para penonton dan kritikus film. Mulai dari standing ovation selama 8 menit hingga ragam pujian dari kritikus.

Di pekan ketiga Oktober, Joker menjual lebih dari 701 ribu tiket di 1.218 layar atau setara dengan US$5,1 juta. Angka itu menambah total penjualan lebih dari 4,5 juta tiket atau setara dengan US$33,6 juta sejak tayang 2 Oktober lalu.

[Gambas:Youtube] (chri/rea)