Rilis Album Baru, WINNER Galau di Video Musik 'SOSO'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 24/10/2019 03:42 WIB
Rilis Album Baru, WINNER Galau di Video Musik 'SOSO' WINNER mengungkapkan kegundahan akibat patah hati dalam video musik 'SOSO' dari album terbaru, 'CROSS'. (dok. Winner/YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband WINNER menandai kembalinya mereka lewat album mini terbaru, CROSS pada Rabu (23/10). Album tersebut diluncurkan bersamaan dengan video musik lagu perdananya, SOSO.

Lagu SOSO menyuguhkan campuran genre musik pop, dance, dan hip hop dengan lirik yang mengekspresikan perasaan untuk berusaha tampil baik-baik saja setelah putus cinta.

Ekspresi itulah yang turut disampaikan oleh para member dalam video musiknya. Masing-masing dari mereka tampak gundah, berusaha melepas jeratan dari rasa patah hati.



Namun, sesekali beberapa personel pun terlihat tak dapat menyembunyikan luapan emosi yang dirasakan.

[Gambas:Youtube]

Aransemen musik SOSO dibuat oleh Kang Seung Yoon dan AiRPLAY. Sementara, liriknya ditulis Kang Seung Yoon, dibantu Song Mino, dan Lee Seung Hoon.

Album CROSS sendiri merupakan album mini ketiga boyband tersebut usai terakhir kali merilis EVERYD4Y pada 2018 dan 2014 S/S pada 2014.

Di sisi lain, CROSS adalah album pertama WINNER sejak Yang Hyun Suk mengundurkan diri dari posisinya di YG Entertainment. Akibatnya, Kang Seung Yoon mengatakan bahwa saat penggarapan album, mereka jadi tak punya tempat bersandar untuk mendapatkan saran atau bantuan.

"Jadi ada lebih banyak situasi di mana kami sebagai tim, WINNER harus membuat keputusan sendiri," ungkapnya.

"Ada banyak adegan mengejutkan dalam video musik, dan kami berdiskusi satu sama lain tentang apakah ini hal yang benar untuk dilakukan. Kami bahkan bertemu dengan sutradara video musik sekitar enam kali. Kami terus memodifikasinya, mengatakan hal-hal seperti, 'Ini terlalu jauh', dan semacamnya," tambah Yoon.

Meski demikian, ia menyatakan bahwa hal itu turut memberi mereka kesempatan untuk lebih fokus atas pesan apa yang ingin disampaikan.

"Di masa lalu, kami terus-menerus merilis lagu-lagu menyegarkan yang mudah didengar, tetapi kali ini, [lagu] memiliki pesan. Seperti, kami mencoba memikirkannya dengan cara yang positif dan bekerja keras untuk membuat album ini," ujarnya, dikutip Soompi. (agn/rea)