Louis Tomlinson Lega Umumkan Album Debut Rilis 2020

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 24/10/2019 11:19 WIB
Louis Tomlinson Lega Umumkan Album Debut Rilis 2020 Mantan personel One Direction, Louis Tomlinson akhirnya mengumumkan album debut solo dirinya akan rilis, 31 Januari 2020. (Wikimedia Commons/Kulac)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah sekian lama, mantan personel One Direction, Louis Tomlinson akhirnya mengumumkan album debut solo dirinya akan rilis, 31 Januari 2020.

Hal itu diumumkan sendiri oleh Tomlinson dalam sebuah unggahan di Twitter, Rabu (23/10). Album ini akan bertajuk Walls.

Walls menjadi langkah besar bagi Tomlinson mengejar rekan-rekan sesama mantan personel One Direction lainnya, yang sudah merilis album dan single bahkan tur dunia.


"Heboh akhirnya bisa mengatakan bahwa album debut saya Walls akan rilis pada 31 Januari 2020!" kata Tomlinson dalam keterangan unggahan terlampir sebuah video tersebut.



"Saya amat lega akhirnya bisa ada di sini," kata Tomlinson dalam video tersebut. "Terima kasih banyak semua orang atas kesabaran kalian. cheers"

Diberitakan Billboard, album tersebut akan berisi 12 lagu, 10 di antaranya merupakan lagu baru. Sedangkan sisanya adalah single yang pernah dirilis solo oleh Tomlinson.

Sebelum akhirnya merilis album debut solo setelah One Direction bubar pada 2016, Louis Tomlinson telah merilis beberapa single secara solo, seperti Two of Us, dan Kill My Mind.

Sedangkan satu single dari album ini akan rilis pada Kamis (24/10) waktu Inggris, yaitu We Made It.

Ada banyak kejadian dalam hidup Louis Tomlinson yang membuat dirinya telat merilis album debut solo dibanding mantan 1D lainnya.

Kejadian terbaru adalah ketika adik penyanyi Inggris itu meninggal dunia pada pertengahan Maret lalu. Adik Louis, Felicite Tomlinson atau dikenal Fizzy, meninggal dunia pada usia 18 tahun karena serangan jantung.

Sang adik yang berprofesi sebagai desainer itu menghembuskan nafas terakhir dua tahun setelah dari kepergian sang ibu, Johannah Deakin yang wafat karena menderita kanker.

"Hanya ingin berterima kasih pada siapapun yang telah membagikan kata-kata hangat selama beberapa minggu terakhir," tulisnya.

"Akan kembali ke studio rekaman hari ini, mengisi vokal untuk sesuatu yang telah saya tulis beberapa bulan lalu. Mengirimkan banyak cinta untuk kalian," lanjutnya di Twitter pada 17 April lalu.

Louis sendiri diketahui telah mengerjakan album solo debutnya sejak One Direction vakum pada awal 2016. Sejak itu, ia juga telah menyuguhkan sejumlah karya musik seperti Miss You, Back to You bersama Bebe Rexha, serta Just Hold On berkolaborasi dengan Steve Aoki. (end)