Woohyun INFINITE Resmi Jalani Wajib Militer Hari Ini

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 24/10/2019 16:40 WIB
Woohyun INFINITE Resmi Jalani Wajib Militer Hari Ini Member INFINITE Nam Woohyun resmi memulai masa wajib militer pada Kamis (24/10). (screenshot via Youtube/@1theK)
Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu vokalis utama boyband INFINITE Nam Woohyun resmi memulai wajib militer pada Kamis (24/10).

Woollim Entertainment selaku agensi INFINITE mengonfirmasi hal tersebut dan mengatakan Woohyun akan bergabung dalam Pusat Pelatihan Perekrutan Baru Nonsan di Provinsi Chungcheong Selatan.

Melansir Hankookilbo via Naver, Nam Woohyun akan memenuhi masa wajib militer sebagai pekerja layanan publik usai menyelesaikan pelatihan dasar.


Posisi sekaligus penempatan Woohyun tersebut diputuskan akibat cedera bahu yang diderita dan membuatnya tak memenuhi persyaratan untuk dinas sebagai prajurit aktif.

Woollim Entertainment mengatakan bahwa Woohyun meminta agensi untuk tidak memberi tahukan jadwal resmi wajib militernya, termasuk kepada penggemar.

Kendati demikian, Woohyun sendiri yang 'memberi tahu' penggemar ketika menggelar fanmeeting solo pada 19 Oktober.

Nam Woohyun merupakan member terakhir INFINITE yang menjalani wajib militer. Member lainnya yakni Sunggyu, Dongwoo, Sungyeol dan Sungjong telah lebih dulu memulainya.

Jika biasanya idol 'diantar' penggemar ke pangkalan militer tempat mereka mengabdi, kebanyakan member INFINITE lebih memilih untuk masuk secara 'diam-diam' seperti yang dilakukan Woohyun dan Sungyeol pada Maret 2019.

Langkah tersebut juga diikuti Dongwoo pada April 2019 dan Sungjong pada 22 Juli.

Sementara, sang leader sekaligus yang pertama kali menjalani wamil, Sunggyu sempat memberikan salam perpisahan kepada para penggemar sesaat sebelum wajib militer. Sunggyu, Dongwoo, Sungyeol, dan Sungjong dijadwalkan keluar pada 2020. (chri/rea)