Endah N Rhesa Harap Wishnutama Perkuat Program Bekraf

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 24/10/2019 19:41 WIB
Endah N Rhesa Harap Wishnutama Perkuat Program Bekraf Duo suami-istri Endah N Rhesa berharap agar program-program Bekraf tidak berhenti seiring peleburan dengan Kementerian Pariwisata. (Foto: CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi Endah dari duo Endah n Rhesa mengungkapkan harapan tentang Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang kini dilebur kembali dengan Kementerian Pariwisata. 

Ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Endah berharap agar ekonomi kreatif tidak tersisihkan meskipun tak lagi menjadi badan independen. 

"Harapannya bagaimana ke depannya ekonomi kreatif berbarengan dengan Kementerian Pariwisata ini akhirnya juga tidak tersisihkan aja sih. Pengennya tetap menjadi sorotan utama dan ter-develop dengan baik," kata vokalis sekaligus gitaris itu, Kamis (24/10). 



"Dan ya mudah-mudahan dengan masuk di kementerian itu tidak berkurang [program-programnya], justru malah jadi diperkuat, kan harapannya seperti itu," lanjut Endah.

Menurut Endah, selama ini kegiatan Bekraf sudah cukup membantu para penggiat seni Indonesia. Misalnya seperti workshop ekonomi kreatif, pameran, sampai mengirimkan beberapa musisi untuk tampil di luar negeri.

Diketahui Bekraf telah resmi bergabung kembali dengan Kementerian Pariwisata setelah sebelumnya merupakan lembaga pemerintah nonkementerian yang terbentuk di bawah undang-undang presiden. Penggabungan ini resmi disebut sebagai Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan Wishnutama ditunjuk sebagai menteri dalam Kabinet Indonesia Maju.

Peleburan itu diumumkan pada Rabu (23/10) di Istana Merdeka oleh Presiden Joko Widodo. Keputusan tersebut segera mengundang reaksi dari warganet.

Bekraf sendiri lantas 'berpamitan' melalui akun media sosial. Baik di Twitter maupun Instagram, badan yang sebelumnya dipimpin oleh Triawan Munaf itu menggunakan tagar #Bekraf Pamit.



[Gambas:Instagram] (kir/rea)