Louis Tomlinson Bakal Konser di Jakarta 20 April 2020

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 25/10/2019 06:01 WIB
Louis Tomlinson Bakal Konser di Jakarta 20 April 2020 Louis Tomlinson mengumumkan akan mengadakan tur solo dunia pertamanya tahun depan, Jakarta kebagian konser pada 20 April 2020. (Astrid Stawiarz/Getty Images for SiriusXM/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah mengumumkan bakal merilis album debut solo pada Januari 2020, Louis Tomlinson langsung menyusun tur solo dunia pertamanya. Bertajuk Louis Tomlinson World Tour 2020, ia akan konser di Jakarta pada 20 April.

Hal itu diumumkan mantan anggota One Direction tersebut dalam unggahan di media sosial, Kamis (24/10) malam waktu Indonesia. Tercatat sementara ini, sekitar 42 lokasi akan ia datangi dalam tur yang dimulai 9 Maret 2020.

"Telah menunggu momen ini sejak saya memulai karier solo saya. Tak sabar melihat kalian saat tur. Ada juga tanggal yang akan menyusul nantinya. Terima kasih semuanya. Mari kita mulai!" kata Tomlinson dalam keterangan pengumuman itu.


Louis Tomlinson akan memulai tur solo dunia pertamanya itu di Barcelona, Spanyol. Lalu dua hari setelahnya ia akan manggung di Milan, Italia. Ia akan berada di Eropa hingga 19 Maret.

Ia mengalokasikan empat tanggal untuk konser di Inggris Raya, mulai dari London pada 24 Maret, Glasgow pada 26 Maret, Doncaster pada 27 Maret, dan Manchester pada 28 Maret.

Sedangkan untuk konser di Jakarta, Louis Tomlinson dijadwalkan manggung di Tennis Indoor & Outdoor Senayan pada 20 April 2020. Konser itu sehari setelah pentas di Dubai.

Tiket konser Louis Tomlinson di Jakarta sendiri direncanakan mulai dijual pada 8 November 2019 pukul 19.00 WIB. Namun belum ada pemberitahuan lebih lanjut mengenai cara pembelian tiket konser itu.

[Gambas:Instagram]

Kedatangan Louis Tomlinson ke Jakarta pada konser tahun depan menjadi yang kedua setelah ia bersama One Direction pentas di Gelora Bung Karno pada 2015 lalu.

Sebelumnya pada Rabu (23/10), Louis Tomlinson akhirnya mengumumkan album debut solo dirinya akan rilis, 31 Januari 2020. Album ini akan bertajuk Walls.

Walls menjadi langkah besar bagi Tomlinson mengejar rekan-rekan sesama mantan personel One Direction lainnya, yang sudah merilis album dan single bahkan tur dunia.

"Saya amat lega akhirnya bisa ada di sini," kata Tomlinson dalam video yang diunggah ke media sosial. "Terima kasih banyak semua orang atas kesabaran kalian. cheers"

Sebelum bakal konser di Jakarta 20 April 2020, Louis Tomlinson telah merilis beberapa single secara solo, seperti Two of Us, dan Kill My Mind. Sedangkan satu single dari album ini akan rilis pada Kamis (24/10) waktu Inggris, yaitu We Made It. (end)