Sahabat Buka Suara Soal Beban Terpendam Meghan Markle

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 25/10/2019 08:16 WIB
Sahabat Buka Suara Soal Beban Terpendam Meghan Markle Sahabat Meghan Markle, buka suara soal beban yang dirasakan istri Pangeran Harry itu setelah bergabung dengan keluarga Kerajaan Inggris. (AFP PHOTO / POOL / Tolga AKMEN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sahabat Meghan Markle, Daniel Martin, buka suara terkait beban dan kesulitan yang dirasakan istri Pangeran Harry tersebut setelah bergabung dengan keluarga Kerajaan Inggris.

Martin yang juga telah menjadi penata rias Meghan sejak lama tersebut membuka kondisi yang dialami Markle saat membahas dokumenter pasangan tersebut, Harry & Meghan: An African Journey di CBS This Morning.

"Jujur saja, itu sulit," kata Martin saat melihat sahabatnya melalui banyak momen sulit begitu menjadi bagian dari Kerajaan Inggris.


"Saya merasa, melihat dokumenter ini, hampir melegakan melihatnya di titik di mana dia bisa jujur tentang apa yang terjadi," lanjutnya.

Martin menyebut tahun lalu menjadi momen terberat bagi Meghan Markle. Bukan hanya dia menjadi anggota baru Kerajaan Inggris, namun berbagai rumor dan gosip menghantui kehidupannya.

Martin meyakini bahwa masalah yang dihadapi Meghan Markle diketahui orang banyak. Namun sayangnya sedikit yang memahami bagaimana untuk membantu istri Pangeran Harry tersebut.

Martin juga membantah anggapan orang bahwa Meghan Markle adalah sosok yang rapuh dan lemah.

"Saya merasa dia punya banyak di hal dalam benaknya dan saya merasa dia hanya ingin memastikan anaknya aman," kata Martin.

"Saya kenal dia, dia akan benar-benar mengurus ini. Hanya berusaha memahami cara melakukannya," lanjutnya.

Dalam tayangan dokumenter Harry & Meghan: An African Journey, Meghan Markle mengungkapkan perjuangan dan kesulitannya bergabung dalam anggota Kerajaan Inggris.

"Hal terbesar yang saya tahu adalah bahwa saya tidak pernah berpikir ini akan mudah, tetapi saya pikir itu adil, dan itulah bagian yang sangat sulit untuk diatasi," kata Meghan Markle, dikutip dari ET. (end)