BTS Masuk Tiga Nominasi di AMA 2019

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 25/10/2019 11:30 WIB
Nama BTS muncul di tiga kategori dalam AMA 2019, yakni Favorite Duo or Group, Favorite Social Artist dan Tour of the Year. BTS berhasil masuk sebagai nomine di tiga kategori AMA 2019. (Foto: dok. Big Hit Entertainment via TikTok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband BTS kembali masuk nominasi American Music Awards (AMA) 2019. Berdasarkan daftar nominasi yang dirilis pada Kamis (24/10) malam, BTS masuk tiga nominasi yakni Favorite Duo or Group, Favorite Social Artist dan Tour of the Year.

Melansir Yonhap, BTS akan bersaing dengan The Jonas Brothers dan Panic! At The Disco dalam memperebutkan penghargaan Favorite Duo or Group.

Sementara untuk kategori Tour of the Year, boyband asuhan Big Hit Entertainment ini harus bersaing dengan Ariana Grande, Elton John, P!nk dan Ed Sheeran.



Pada 2019, BTS menggelar delapan konser di Amerika seperti Los Angeles, Chicago, New Jersey, dan Sao Paulo. Mereka menggelar konser selama dua hari berturut-turut di kota-kota tersebut.

Melansir Billboard Boxscore, BTS berhasil menjual 299.770 tiket dari konser yang diselenggarakan di Los Angeles, Chichago dan New Jersey. Penjualan itu setara dengan USD44 juta atau Rp622 miliar.

Selain dua nominasi tersebut, BTS kembali masuk dalam nominasi penghargaan Favorite Social Artist. Pada 2018, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook memenangkan penghargaan ini.

Tahun ini, mereka masuk daftar bersama boyband Korea lainnya, EXO. BTS dan EXO akan bersaing dengan Billie Eilish, Ariana Grande dan Shawn Mendes.

Sementara itu, AMA memiliki penghargaan tertinggi yakni Artist of the Year dengan lima nama artis besar di dalamnya seperti Drake, Ariana Grande, Halsey, Post Malone dan Taylor Swift.

American Music Awards 2019 akan diselenggarakan di Microsoft Theater, Los Angeles pada 24 November. (chri/rea)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK