Besok Bebas Wamil, YG Ubah Lokasi Penyambutan G-Dragon

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 25/10/2019 20:47 WIB
Karena alasan keamanan, agensi mengubah lokasi penyambutan G-Dragon yang bakal menuntaskan masa wamil pada Sabtu (26/10). G-Dragon dari BIGBANG akan keluar dari wajib militer pada Sabtu (26/10). (dok. YG Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rapper G-Dragon akan bebas dari masa wajib militer mulai Sabtu (26/10). Pada Jumat(25/10) YG Entertainment selaku agensi yang menaungi G-Dragon memberikan informasi terbaru mengenai lokasi penyambutan dari leader BIGBANG tersebut.

Lokasi yang mulanya akan berada di Cheorwon berubah menjadi Yongin dikarenakan alasan keselamatan bagi para penggemar yang ingin datang. Saat ini, G-Dragon diketahui sedang menyelesaikan hari-hari terakhir wamil di wilayah Cheorwon yang berada di provinsi Gangwon. 

"G-Dragon akan dilepas dari Yongin dan bukan Cheorwon," kata perwakilan dari YG Entertainment.


Sebelumnya YG Entertainment sempat melarang para penggemar untuk datang pada hari pelepasan member BIGBANG karena alasan keselamatan. Disebutkan, pangkalan militer di mana G-Dragon, Taeyang, dan Daesung bertugas berada di wiliayah perbatasan tempat virus Demam Babi Afrika (ASF) terdeteksi. Untuk mencegah penularan virus tersebut, area Cheorwon sedang menerapkan sistem karantina.

"Otoritas sipil juga telah meminta kehati-hatian ekstra, jadi kami meminta penggemar menahan diri untuk tidak melakukan kunjungan untuk mencegah penyebaran virus dan demi keamanan penggemar," demikian pernyataan YG Entertainment pada Rabu (23/10).

Meski sudah merilis permintaan resmi, namun beberapa penggemar tetap berencana untuk menyambut G-Dragon pada hari pelepasan. Oleh karena itu dipilih pemindahan lokasi dari Cheorwon ke Yongin.

G-Dragon sendiri memulai masa wajib militernya sejak Februari 2018 lalu di divisi White Skeleton di mana ia bertugas sebagai tentara aktif. Awalnya ia dijadwalkan untuk keluar wajib militer pada November 2019 namun karena perubahan kebijakan oleh pemerintah Korea Selatan, ia sudah dapat menyelesaikan masa wajib militer pada 26 Oktober.

Sementara Taeyang dan Daesung yang masuk bersamaan pada Maret 2018 diperkirakan keluar pada November mendatang.

Sebelum itu, T.O.P merupakan member pertama BIGBANG yang menjalani wajib militer pada Februari 2017. Ia telah menyelesaikannya pada Juli 2019. (kir/rea)