Dicari Orang Asing, Fan Khawatirkan Keselamatan Nayeon TWICE

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 29/10/2019 02:28 WIB
Dicari Orang Asing, Fan Khawatirkan Keselamatan Nayeon TWICE ONCE, penggemar Twice merasa khawatir mengetahui seseorang yang tak diketahui identitas aslinya blak-blakan tentang obsesi pada Nayeon. (Foto: dok. JYP Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penggemar TWICE atau yang kerap disebut ONCE mengkhawatirkan keselamatan serta keamanan Im Nayeon. Hal itu disebabkan munculnya Josh, seorang laki-laki asing yang berkeliling Seoul sambil mengaku menjadi kekasih Nayeon.

Hal ini bermula ketika pembicaraan Josh dengan salah satu admin komunitas tersebar ke media sosial, seperti dilansir theqoo via Koreaboo. Kala itu, Josh meminta pendapat anggota komunitas atas rencananya operasi plastik supaya terlihat lebih baik di mata kekasihnya.

Ia juga mengatakan sedang mencari rumah di Korea supaya bisa lebih dekat dengan kekasih hatinya. Saat itu, admin komunitas tersebut belum mengetahui kekasih hati yang dimaksud Josh.



Hingga pada suatu ketika, admin komunitas tersebut menanyakan pacar yang selama ini disebut-sebut. Awalnya, Josh mengatakan pacarnya terkenal di dunia maya dan akhirnya menyebutkan nama Im Nayeon.

Ia juga memberi tahu bahwa telah meninggalkan banyak jejak di dunia maya seperti komen di media sosial untuk mendapatkan perhatian Nayeon. Josh mengatakan telah memesan tiket untuk menemui Nayeon di Korea.

Admin komunitas tersebut meminta Josh menghentikan segala upayanya untuk bertemu Nayeon termasuk dengan mencari tahu alamat dormitory. Namun, Josh mengatakan Nayeon akan bahagia bertemu dengannya.

"Dia [Nayeon] tahu. Saya sudah memberi tahu ibu dan salah satu temannya, termasuk lewat Twitter, Instagram, YouTube, VLive dan KakaoTalk. Dia akan 100 persen bahagia bertemu saya," tulis Josh dalam percakapan tersebut.

Hal tersebut memicu amarah ONCE. Sejak 22 Oktober, melalui Twitter, banyak penggemar TWICE yang meminta penggemar lainnya untuk melaporkan Josh kepada JYP Entertainment melalui surel fan@jype.com.



Tak lama setelah itu, Josh mengunggah video terbaru terkait rencananya bertemu Nayeon. Dalam video yang diunggah pada 24 Oktober di channel YouTube, Josh mengatakan dirinya mendapatkan banyak komentar negatif dan rasial bahkan ancaman menanggapi keinginannya bertemu Nayeon.

Dalam video tersebut, Josh mengatakan ONCE tak perlu khawatir karena dirinya tak memiliki maksud jahat terhadap Nayeon TWICE.

"Saya bukan penggemar TWICE. Saya hanya memiliki perasaan kepada Nayeon. Saya hanya ingin memberi tahunya dan itu sepertinya bukan hal besar tapi banyak orang mempermasalahkan itu," tutur Josh.

"Saya ingin orang lain tahu saya juga manusia bukan robot yang merasakan komentar-komentar jahat tersebut. Saya harap video ini sampai pada orang-orang yang salah paham," ucapnya.

Ia pun membantah telah menguntit Nayeon. Dalam video tersebut, Josh mengatakan dirinya tak melakukan hal-hal yang didefinisikan sebagai 'stalker' oleh kamus.

[Gambas:Youtube] (chri/rea)