Sinopsis 'Catch the Ghost', Kala Polisi Kejar 'Hantu' Subway

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 29/10/2019 08:33 WIB
Sinopsis 'Catch the Ghost', Kala Polisi Kejar 'Hantu' Subway 'Catch the Ghost' adalah drama Korea yang memiliki alur cepat dan banyak 'rasa' seperti humor dan ketegangan. (Foto: dok. tvN via hancinema.net)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Moon Geun-young akhirnya kembali ke layar kaca melalui drama 'Catch the Ghost'. Dalam drama yang menggantikan slot 'The Great Show', Moon Geun-young berperan sebagai polisi muda yang merupakan anak buah dari Kim Seon-ho.

Catch the Ghost menceritakan tentang kehidupan para polisi subway dalam mengejar penjahat. Jiwa berapi-api Moon Geun-young sebagai polisi muda sering membuat Kim Seon-ho terjerat masalah baru.

Permasalahan bermula ketika kepolisian subway sedang memperingati hari jadi ke-30. Acara tersebut dihadiri jajaran petinggi kepolisian dan wartawan. Kala itu, kepala tim kepolisian subway Go Ji-seok (Kim Seon-ho) diminta untuk memperagakan cara menangani pencopet yang kerap beraksi di subway.


Namun, di tengah semarak dan keseruan aksi tersebut, pencurian justru benar-benar terjadi dan menimpa petinggi kepolisian serta seluruh wartawan yang hadir.

Di tengah investigasi, kepolisian malah menemukan satu jenazah di bawah kursi subway. Jasad itu diduga menjadi salah satu korban pembunuhan berantai yang dilakukan oleh 'ghost' atau 'hantu', sebutan yang lahir karena buronan tersebut belum terungkap dalam beberapa tahun terakhir.

Yoo-ryung (Moon Geun-young) ternyata menyimpan rahasia pribadi dalam 'Catch the Ghost'. (Foto: dok. tvN via hancinema.net)
Meski terjadi kasus pembunuhan, Go Ji-seok diamanatkan kepala kepolisian Seoul untuk fokus mencari pencopet di subway yang belakangan dikenal sebagai 'belalang' karena menyayat tas dan kantung korban dengan bentuk seperti kaki belalang.

Hingga pada suatu hari, Yoo-ryung (Moon Geun-young) seorang polisi muda lalu lintas melamar menjadi anggota tim polisi subway. Ia mengatakan dirinya merupakan anggota klub pecinta subway dan memiliki kemampuan menghafal seluk-beluk subway di Seoul yang diyakini akan membantu penyelidikan.

Bersama Ji-seok, Yoo-ryung memulai penyelidikan rasa petualangan sebab mereka tak hanya menghadapi pencopet, melainkan juga penjualan obat terlarang, hingga pembunuhan. Yoo-ryung ternyata menyimpan rahasia dari rekan-rekannya di kepolisian subway.

Seperti yang disampaikan Moon Geun-young dalam sebuah wawancara seperti dilansir Xportsnews via Naver, Catch the Ghost memiliki jalan cerita yang cepat dan unik. Dalam satu episode, penonton bisa merasakan kehangatan keluarga, kelucuan serta keseruan aksi para polisi, serta ketegangan melawan penjahat.

Catch the Ghost merupakan drama terbaru tvN dan sudah tayang sejak 21 Oktober. Drama 16 episode ini bisa disaksikan di ragam platform salah satunya adalah Viu.

[Gambas:Youtube] (chri/rea)