Review Single

'Comeback', Taeyeon Tampil Berani di 'Spark'

Tim, CNN Indonesia | Senin, 28/10/2019 19:14 WIB
'Comeback', Taeyeon Tampil Berani di 'Spark' Taeyeon eks SNSD akhirnya benar-benar 'comeback' pada Senin (28/10) lewat lagu 'Spark'. (Foto: AFP PHOTO / Anthony WALLACE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Taeyeon akhirnya comeback sebagai solois. Pada Senin (28/10), ia resmi merilis musik video 'Spark' yang menjadi lagu utama dalam album studio keduanya, 'Purpose'.

Spark merupakan lagu bergenre alternative soul pop yang menunjukkan kemampuan bernyanyi Taeyeon yang mengesankan, dipadu melodi yang kuat. Lagu bergaya modern yang ditulis oleh Kenzie ini mengekspresikan identitas serta visi Taeyeon sebagai seorang seniman.

"Percikan baru, percikan baru. Bawa dirimu masuk ke api seperti kamu menari. Jangan meledak tapi bangkit lah," nyanyi Taeyeon di bagian chorus.


Lirik tersebut digambarkan secara eksplisit melalui visual video musik tersebut. Kata 'percikan api' dalam lirik ditunjukkan melalui percikan api sebagai latar belakang bahkan di ujung sepatu.

Dalam Spark, Taeyeon terlihat lebih berani dengan rambut cokelat keemasan, serta make up di bagian mata yang lebih tegas. Warna merah, hitam dan oranye keemasan juga ditemukan di sepanjang video untuk mendukung transformasi Taeyeon.

Selama ini, leader Girls' Generation itu dikenal sebagai salah satu penyanyi balada pop ternama di Korea Selatan. Namun melalui Spark, ia terlihat mencoba musik baru. Bagian chorus Spark juga sekilas menyerupai lagu country yang terdengar makin ciamik dengan iringan tepukan tangan.

"Sekarang merupakan waktumu, bangunlah dan bersinarlah," nyanyi Taeyeon.

Album Purpose memiliki 12 lagu, yakni Here I Am, Spark, Find Me, Love You Like Crazy, LOL, Better Babe, Wine, Do You Love Me?, City Love dan Gravity.

[Gambas:Youtube] (chri/rea)