Kreator 'Game of Thrones' Tinggalkan 'Star Wars' demi Netflix

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 30/10/2019 07:29 WIB
Kreator 'Game of Thrones' Tinggalkan 'Star Wars' demi Netflix Ilustrasi Netflix. (Foto: CNN Indonesia/Daniela)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kreator serial televisi Game of Thrones (GoT), David Benioff dan D. B. Weiss, batal menulis naskah film trilogi keempat Star Wars. Hal itu mereka putuskan setelah menjalin kerja sama dengan layanan streaming Netflix.

"Kami mencintai Star Wars. Ketika [George] Lucas membangunnya [Star Wars], ia juga membangun kami. Berbicara tentang Star Wars dengannya dan dengan tim saat ini adalah sensasi seumur hidup," pernyataan Benioff dan Weiss seperti dilansir Entertainment Weekly.

Mereka melanjutkan, "Kami akan selalu hutang budi pada saga yang mengubah segalanya. Hanya ada beberapa jam dalam sehari, dan kami merasa tidak bisa berlaku adil pada Star Wars dan proyek Netflix. Dengan menyesal kami meninggalkannya [Star Wars]."


Sebelumnya, Benioff dan Weiss diumumkan akan berperan sebagai penulis naskah Star Wars pada pertengahan Mei lalu. Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Presiden Walt Disney Company Bob Iger.

Akhir tahun ini, Disney dijadwalkan merilis film terakhir dari trilogi ketiga Star Wars yang bertajuk Star Wars: The Rise of Skywalker. Setelah itu kisah fiksi luar angkasa ini akan istirahat selama tiga tahun.

Istirahat adalah keputusan tepat untuk memikirkan cerita Star Wars berikutnya. Trilogi keempat Star Wars akan dimulai dengan film yang dirilis pada 2022 mendatang, dilanjutkan dengan dua film yang rilis pada 2024 dan 2026.

Pada Agustus lalu Benioff dan Weiss mengikat kesepakatan dengan Netflix. Kabar itu dikonfirmasi oleh chief content officer Netflix Ted Sarandos, yang brkata pihaknya menyambut baik kerja sama dengan Benioff dan Weiss.

Ia mengaku tidak sabar untuk melihat apa yang akan digarap Benioff dan Weiss. Namun Sarandos tak menjelaskan lebih lanjut cerita seperti apa yang akan digarap mereka berdua.

Lebih lanjut, Benioff dan Weiss mengungkapkan bahwa mereka memiliki pengalaman yang baik dengan HBO selama 10 tahun menggarap GoT. Kemudian mereka dikabarkan sudah berbicara sejak beberapa bulan lalu dengan petinggi Netflix.

Dalam pertemuan itu terungkap bahwa mereka memiliki kesukaan yang sama pada film tahun 1980-an dan sejumlah buku, juga ketertarikan untuk menggarap suatu cerita.

"Netflix telah membangun sesuatu yang menakjubkan dan belum pernah terjadi sebelumnya, kami merasa terhormat mereka mengajak kami bergabung," kata Benioff dan Weiss. (adp/rea)