Sudah Jalani Syuting, HBO Batalkan Prekuel 'Game of Thrones'

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 30/10/2019 11:01 WIB
Sudah Jalani Syuting, HBO Batalkan Prekuel 'Game of Thrones' HBO disebut membatalkan penayangan prekuel 'Game of Thrones' yang sampai saat ini diduga bertajuk 'The Long Night'. (Foto: dok. HBO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penggemar Game of Thrones nampaknya akan bersedih. Kanal televisi HBO membatalkan prekuel serial Game of Thrones yang bertajuk The Long Night.

Melansir Entertainment Weekly, kabar HBO membatalkan prekuel tersebut sudah diketahui sejak pekan lalu. Namun sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari HBO.

Pembatalan The Long Night diputuskan setelah mereka syuting episode pertama di kawasan Irlandia Utara awal tahun ini. Salah satu aktris yang terlibat dalam prekuel ini adalah Naomi Watts.


Sebelumnya, media lokal setempat mengungkapkan syuting sudah berlangsung di wilayah-wilayah terpencil di bagian Co Down dan Pantai Utara. Sementara, persiapan syuting bagian lain mengambil tempat di Belfast, di bawah naungan Titanic Studios.

The Long Night memiliki cerita yang sangat menarik dan berkaitan dengan Game of Thrones. Serial yang digarap oleh George R.R. Martin bersama Jane Goldman ini mencatat akhir masa Age of Heroes.

Masa itu merupakan salah satu periode dalam sejarah Westeros, benua di mana kisah Game of Thrones berlangsung. Pada Age of Heroes muncul tokoh legendaris seperti Bran the Builder dan Lann the Clever, pencetus keluarga Stark dan Lannister.

Martin sebelumnya mengatakan kepada Entertainment Weekly bahwa 'Westeros adalah tempat yang sangat berbeda' dalam prekuelnya. Tepatnya, berbeda dari apa yang telah akrab dilihat oleh para penggemar Game of Thrones.

Meski begitu, HBO belum memberikan judul resmi untuk prekuel tersebut. Mereka juga tidak diketahui mengkonfirmasi judul The Long Night yang disampaikan oleh Martin.

Pembatalan prekuel ini nampaknya tidak menjadi masalah bagi semesta Game of Thrones. Pasalnya Martin masih memiliki empat cerita berbeda yang berkaitan dengan Game of Thrones, salah satunya tentang klan Targaryen. (adp/rea)