Bagai Idol Korea, Presiden Moon Jae-in Punya 'Lightstick'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 31/10/2019 08:42 WIB
Bagai Idol Korea, Presiden Moon Jae-in Punya 'Lightstick' Presiden Korea Selatan Moon Jae-in kini memiliki lightstick yang dibuat oleh rakyatnya sendiri. (Foto: TIMOTHY A. CLARY / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Korea Selatan Moon Jae-in kini memiliki lightstick resmi. Lightstick yang dibuat oleh penggemar Moon Jae-in itu diinspirasi oleh nama sang presiden. Mereka merancangnya dengan tema bulan.

Lightstick Presiden Moon bernuansa biru dengan bulan di tengah. Tak hanya itu, bulan yang menjadi bagian utama dari lightstick tersebut bisa dicopot dari tongkat pegangan sehingga berubah fungsi menjadi lampu tidur.




Moon bong atau lightstick bulan ini telah mencuri perhatian banyak warganet. Banyak yang menganggapnya lucu, bahkan para penggemar K-pop menilai Moon bong lebih menarik dibandingkan punya idol mereka.


"Saya bangga dengan diri saya sendiri. Lightstick presiden lebih baik dari punya kami," kata akun @ViVigo_10.



Lightstick Presiden Moon Jae-in juga menarik perhatian salah seorang My Day atau penggemar band Day6.



Lightstick pada umumnya dirilis oleh agensi idol sebagai merchandise resmi. Benda ini menjadi salah satu barang yang 'wajib' dimiliki oleh penggemar idol K-pop terutama ketika menonton konser.


Karenanya, lightstick kerap jadi tanda pengenal penggemar yang menunjukkan fandom tertentu ketika menonton festival musik.

Seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, lightstick juga mengalami perubahan. Dari yang awalnya hanya berbentuk biasa dengan warna-warni sebagai pembeda identitas, lightstick kini sudah lebih canggih dengan fitur berubah warna dan diatur oleh sistem. (rea/rea)