7 Rekomendasi Drama Horor Korea Menegangkan

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 23/09/2020 18:18 WIB
Berikut adalah tujuh drama Korea pilihan yang memiliki ragam variasi dalam kisahnya, seperti 'Black', 'The Priest', dan 'The Guest'. Drama Korea 'A Korean Odyssey' menyeimbangkan kisah gelap tersebut dengan ragam humor. (dok. tvN via hancinema.net)
Jakarta, CNN Indonesia --

Korea Selatan selama ini dikenal dengan drama romansa dan komedi. Namun, Negeri Ginseng ini juga memiliki segudang judul drama horor yang bisa membuat penonton tetap terjaga.

Beberapa di antaranya memang masih memadukan unsur horor dengan romansa komedi. Tetapi, tak sedikit drama horor Korea yang benar-benar bisa membuat bulu kuduk berdiri, bahkan membuat penonton tak nyaman melihatnya.

Berikut sejumlah drama horor Korea nan menegangkan yang bisa dinikmati penggemar K-drama di masa Halloween.

7. Nightmare High (2016)

Jika mencari drama horor yang singkat dan tak terlalu menyeramkan, Nightmare High atau Nightmare Teacher bisa menjadi opsi untuk ditonton saat Halloween.

Nightmare High bermula dari kecelakaan yang dialami wali kelas 2.3 di SMA Yosan. Guru itu digantikan oleh Han Bong-gu (Uhm Ki-joon), yang ternyata merupakan sosok misterius. Ketika para guru lain melakukan pemeriksaan, ternyata Bong-gu tak masuk daftar nama guru di sekolah itu.

 Peristiwa aneh mulai terjadi ketika Han Bong-gu menjadi wali kelas sementara di kelas Kang Ye-rim (Kim So-hyun) dan Seo Sang-woo (Lee Min-hyuk BTOB). Terlebih, saat teman-teman Kang Ye-rim mulai menemukan kegelapan yang tak pernah dibayangkan.

Nightmare High merupakan web drama yang tiap episode hanya berdurasi 14 menit. Tak terlalu banyak perkembangan karakter dalam drama tersebut. Namun hal itu membuat Nightmare High memiliki jalan cerita yang tak bisa ditebak dan terbuka pada interpretasi penonton.

Nightmare High atau Nightmare Teacher bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]

6. A Korean Odyssey (2017)

A Korean Odyssey (Hwayugi) merupakan drama yang dibintangi Oh Yeon-seo, Lee Seung-gi dan Cha Seung-won. Kisahnya tentang Jin Sun-mi (Oh Yeon-seo) muda yang tak sengaja mengeluarkan Son O-gong dari penjara, dan membuat mereka jadi saling terikat satu dengan yang lain.

Hal itu terjadi setelah Ma Wang (Cha Seung-won) menjanjikan Sun-mi terlepas dari kemampuan melihat arwah.

Drama yang dibuat Hong Sisters berdasarkan novel klasik China Journey to the West ini tak hanya menampilkan arwah. A Korean Odyssey juga mengangkat kisah perpecahan dunia, artis-artis yang ternyata menjual jiwa pada roh jahat serta dukun.

A Korean Odyssey menyeimbangkan kisah gelap tersebut dengan ragam humor termasuk banyak adegan bromance antara Ma Wang dan O-gong. Drama ini bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]

5. Black (2017)

Black merupakan salah satu drama horor misteri yang sayang untuk dilewatkan. Drama ini mengisahkan tentang Black (Song Seung-hoo) seorang malaikat pencabut nyawa yang memiliki misi ke Bumi.

Saat menjalankan misi tersebut, Black bertemu dengan Kang Ha-ram (Go Ara) yang punya kemampuan mengetahui jika seseorang akan meninggal dalam waktu dekat. Hal tersebut ia ketahui apabila melihat arwah hitam menempel di tubuh orang lain.

Kemampuan itu membuat Kang Ha-ram dengan berat hati jadi terlibat dengan permasalahan hidup orang lain. Perlahan, Black mulai membantu Ha-ram menyelamatkan nyawa banyak orang, meski bertentangan dengan aturan alam baka.

Black merupakan salah satu drama yang tayang di OCN, memiliki 18 episode dan kini bisa ditonton di Neflix dan Viu.


7 Rekomendasi Drama Horor Korea Menegangkan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2