Ewan McGregor Ungkap 'Obi-Wan Kenobi' Awalnya Bakal Jadi Film

CNN Indonesia | Jumat, 01/11/2019 15:31 WIB
Ewan McGregor Ungkap 'Obi-Wan Kenobi' Awalnya Bakal Jadi Film Setelah beredar rumor, Ewan McGregor memastikan bakal tampil dalam serial Obi-Wan Kenobi. Ia juga mengungkap kisah Obi-Wan awalnya diproyeksikan menjadi film. (Larry Busacca/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah beredar rumor, aktor Ewan McGregor akhirnya memastikan bahwa ia akan tampil dalam serial Obi-Wan Kenobi yang tayang di layanan streaming Disney+. Ia juga mengungkap bahwa kisah Obi-Wan awalnya diproyeksikan untuk menjadi film.

"Awalnya, kisah itu tidak akan selalu menjadi serial. Ketika kami pertama kali membicarakan itu, (serial) itu benar-benar tidak ada dalam rencana, tapi semua berubah begitu banyak dan cepat," kata McGregor seperti dilansir NME dari Comingsoon.net.

McGregor melanjutkan, "Sekarang sangat menyenangkan. Saya benar-benar menyukai gagasan untuk bisa menceritakan kisah selama beberapa jam, bukan hanya satu perilisan (seperti film). Saya rasa itu akan sangat keren."

Dua tahun lalu, Stephen Daldry digadang akan menjadi sutradara film Obi-Wan. Proyek itu batal karena pendapatan film lepas Star Wars yang bertajuk 'Solo: A Star Wars Story' tidak sesuai harapan.


Namun, kisah Obi-Wan yang sudah diproyeksikan tidak sia-sia karena bakal dibuat menjadi serial. Serial tersebut akan ditulis oleh Hossein Amini dan disutradarai Deborah Chow.

Mereka juga akan berperan sebagai eksekutif produser bersama McGregor, Kathleen Kennedy, Tracey Seaward, dan John Swartz. Sementara itu, Executive Vice President Production, Jason McGatlin, juga akan berperan sebagai co-produser.

[Gambas:Video CNN]
Serial Obi-Wan akan berisikan enam episode dengan durasi masing-masing satu jam. Serial ini akan berlatar waktu delapan tahun setelah film Star Wars: Revenge of The Sith (2005).

Di akhir film itu, Obi-Wan yang diperankan McGregor terlihat membawa bayi Luke Skywalker ke Tatooine. Bila diperhatikan, perjalanan hidup Obi-Wan setelah adegan itu memang tak diceritakan.

Setelah itu, tiba-tiba karakter Obi-Wan tua yang diperankan Alec Guinness muncul dalam film Star Wars: A New Hope (1977).


(adp/has)