Taylor Swift Bakal Terima 'Artist of the Decade' di AMA 2019

CNN Indonesia | Kamis, 31/10/2019 17:17 WIB
Taylor Swift Bakal Terima 'Artist of the Decade' di AMA 2019 Taylor Swift bakal menerima penghargaan khusus 'Artist of the Decade' di ajang American Music Awards 2019 yang diselenggarakan 24 November mendatang di AS. (Kevin Winter/Getty Images for TAS/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Taylor Swift bakal menerima penghargaan khusus Artist of the Decade di ajang American Music Awards 2019 yang diselenggarakan 24 November mendatang di Microsoft Theater di Los Angeles, Amerika Serikat.

Dick Clark Productions dan ABC selaku penyelenggara menyatakan bahwa dalam acara tersebut, Swift akan turut memperingati kariernya selama satu dekade belakangan dengan medley lagu-lagu hit terbesarnya.

"Dampak Taylor pada musik dekade ini tidak dapat disangkal dan penampilannya di American Music Awards benar-benar spektakuler," kata Mark Bracco, Wakil Presiden Eksekutif Pemrograman dan Pengembangan Dick Clark Productions, lewat sebuah pernyataan yang dikutip Forbes.

Pernyataan itu berlanjut, "Kami sangat senang untuk menghormatinya sebagai 'Artist of the Decade' dan tidak sabar menunggu dia mengejutkan semua orang dengan penampilan luar biasa, sepanjang kariernya, berbeda dari yang lain!"


Swift pertama kali menandai kariernya di dunia musik dengan album berjudul namanya sendiri pada 2006. Dia kemudian mencetak enam album yang menduduki puncak tangga musik Billboard 200, mulai dari 'Fearless' (2008), 'Speak Now' (2010), 'Red' (2012), '1989' (2014), 'Reputation' (2017), dan yang terbaru 'Lover' pada Agustus lalu.

Penyanyi dan penulis lagu ini pun telah mengumpulkan lima lagu hit No. 1 di Billboard Hot 100, seperti "Shake It Off," "Blank Space," "Bad Blood" bersama Kendrick Lamar, "We Are Never Ever Getting Back Together" dan "Look What You Made Me Do."

Di ajang American Music Awards sendiri, Swift menjadi penyanyi perempuan dengan penghargaan AMA terbanyak dengan total 23 piala, termasuk empat trofi 'Artist of the Year'. Sebelumnya, Whitney Houston memegang takhta tersebut dengan 22 piala.

[Gambas:Video CNN]
Tahun ini, Swift masuk nominasi lima kategori, yaitu Artist of the Year, Favorite Pop/Rock Female Artist, Favorite Music Video, Favorite Pop/Rock Album, dan Favorite Adult Contemporary Artist.

Dia diprediksi akan memecahkan rekor Michael Jackson untuk kemenangan terbanyak yang pernah ada di acara penghargaan tahunan ini. Saat ini, Jackson masih memegang gelar untuk penghargaan terbanyak dengan 24 kemenangan. (agn/has)