5 Rekomendasi Film Horor Thailand Terbaik, 'Shutter'

CNN Indonesia | Sabtu, 02/11/2019 12:50 WIB
5 Rekomendasi Film Horor Thailand Terbaik, 'Shutter' Shutter dianggap sebagai salah satu film horor Thailand terbaik sepanjang masa. (Dok. GMM Pictures Co. via IMDB)
Jakarta, CNN Indonesia -- Thailand menjadi salah satu negara yang cukup dipandang ketika membicarakan film horor, terutama di Asia.

Dengan ciri khas jump scare di banyak adegan, berikut lima rekomendasi film horor Thailand terbaik sepanjang masa yang menarik ditonton ulang pada Halloween.

The Promise (2017)


The Promise merupakan salah satu karya Sopon Sukdapisit yang sebelumnya dikenal lewat film Laddaland.

Kisah bermula dari krisis ekonomi yang menimpa keluarga dua orang sahabat, Boum dan Ib, dan membuat mereka bangkrut. Tekanan tersebut membuat Boum dan Ib berjanji untuk bunuh diri bersama di dalam sebuah bangunan tua.

Namun, Ib menjadi satu-satunya yang bunuh diri dan meninggal. Sementara itu, Boum ingkar janji dan menjalani kembali kehidupannya.

Hingga puluhan tahun kemudian, Ib ternyata masih menunggu janji Boum. Ia menghantui Boum dan anaknya agar janji yang dibuat dulu bisa ditepati.

[Gambas:Youtube]

Pee Mak (2013)

Jika ingin menonton film horor dengan sedikit komedi, Pee Mak bisa menjadi salah satu yang dimasukkan ke dalam daftar.

Film ini menceritakan tentang para pria Thailand yang harus mengikuti perang di awal pemerintahan Rattanakosin, salah satunya Pee Mak yang dilakoni oleh Mario Maurer. Kewajiban ini membuat Mak harus meninggalkan Nak (Davika Hoorne), istrinya yang sedang mengandung.

Setelah perang berakhir, Mak mengajak empat orang yang ia selamatkan berkunjung ke rumah. Tanpa Mak sadari, Nak bukan lah istri yang sama seperti ketika ia tinggalkan.

Film Pee Mak membungkus misteri, jump scare, serta humor-humor ringan secara bersamaan, membuat film ini masih menyenangkan untuk ditonton saat ini.

[Gambas:Youtube]

Laddaland (2011)

Laddaland menjadi salah satu yang tak bisa dilewatkan ketika membicarakan film horor Thailand. Kisah bermula ketika sebuah keluarga pindah ke dalam rumah baru di kompleks Laddaland.

Mereka tak diberi tahu bahwa pembunuhan massal terjadi di sana dan menghantui warga. Doa-doa yang dipanjatkan tampak tak membantu menghilangkan gangguan tersebut.

Jump scare dan suara-suara yang kurang menyenangkan tersaji di sepanjang film.

[Gambas:Youtube]

4bia (2008)

4bia merangkum empat film horor pendek yang memiliki jalan cerita masing-masing, yakni Lonely, Death Order, Middle Person, dan Flight 224. Setiap cerita memiliki karakter dan kisah yang bisa menakuti penonton.

Mulai dari kisah pramugari yang menyimpan rahasia dan akhirnya merasa dihantui oleh seorang putri kerajaan dan kisah seorang pemudi yang sendirian dan mendapat teror di apartemennya. Ada pula kisah sekelompok anak muda yang mendapat teror di sekolah dan ketika bermain arung jeram.

Suasana gelap, apartemen tua nan menyeramkan, kisah-kisah klise, serta jump scare bisa ditemukan di sepanjang film ini.

[Gambas:Youtube]

Shutter (2004)

Shutter dianggap sebagai salah satu film horor Thailand terbaik sepanjang masa. Sesuai dengan judulnya, film ini mengangkat kisah horor dengan kamera dan foto sebagai kunci permasalahan.

Seorang fotografer merasa setiap foto yang diambil menunjukkan hal-hal aneh, seperti bayangan hitam, garis putih, hingga muka orang yang tidak ada di dunia nyata. Hal itu ternyata terjadi akibat sebuah rahasia yang ia simpan.

Begitu baik respons penonton, Shutter sampai dibuat ulang dengan versi Amerika pada 2008.

[Gambas:Youtube] (chri/has)