Review Single

'Saling Merindu,' Lagu RAN yang Tonjolkan Gaya Khas Asta

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 31/10/2019 18:12 WIB
'Saling Merindu,' Lagu RAN yang Tonjolkan Gaya Khas Asta RAN merilis lagu kedua dari proyek Omne Trium Perfectum. Kali ini giliran Asta Andoko dalam 'Saling Merindu'. ( Foto: Karina Armadani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grup musik RAN merilis kelanjutan dari proyek Omne Trium Perfectum lewat sebuah lagu yang diproduksi dengan ciri khas Asta Andoko, Saling Merindu pada Rabu (30/10). Sebelumnya, grup ini telah merilis Ain't Gonna Give Up yang diproduksi oleh Rayi Putra.

Omne Trium Perfectum merupakan proyek perilisan lagu secara berurut yang mewakili dan menonjolkan kekhasan masing-masing personel RAN, yaitu Rayi, Asta, dan Nino.

Bila Rayi coba menuangkan nuansa hip hop dan RnB dalam lagu Ain't Gonna Give Up sebagai ciri khasnya, Asta memilih memadukan musik pop dan synthesizer yang cukup mendominasi. Tak luput, instrumen gitar yang jadi andalan Asta pun ambil bagian dalam lagu ini.


Dengan video musik ilustrasi, RAN coba menyampaikan lagu tentang sepasang kekasih yang tak lagi bersama tapi masih saling merindu. Sederhana tapi cukup mewakili maknanya.

"Katakanlah saja bila // Bila kau masih mencinta // Buat apa kau berdusta // Katakan yang sejujurnya," lantun Nino dan Rayi pada bagian chorus. "Diriku pun menginginkan semua seperti dahulu kala // Mungkinkah cinta lama kita bersemi kembali."

Mengikuti lagu-lagu RAN lainnya, Saling Merindu pun menyertakan aksi Rayi nge-rap di verse dan bridge sebelum mengulangi chorus.

Usai Rayi dan Asta unjuk gigi menyuguhkan ciri khas mereka, kelak tinggal giliran Nino. Namun, belum diketahui kapan Nino akan merilis lagu RAN versi dirinya secara utuh. Sebelumnya, mereka hanya berjanji, "Dalam kurun waktu enam bulan terakhir di 2019 ini, kami bakal merilis lagu, lagu, dan lagu."

Rayi menambahkan, "Nanti bulan Oktober proyek Asta keluar, lalu setelah itu proyek Nino keluar."

[Gambas:Instagram]

Proyek Omne Trium Perfectum sendiri disampaikan Rayi memiliki makna bahwa 'segala hal yang datang dalam jumlah tiga itu sempurna'.

[Gambas:Youtube]
(agn/rea)