HBO Akan Garap Serial Pahlawan Super 'Green Lantern'

CNN Indonesia | Jumat, 01/11/2019 08:43 WIB
HBO Akan Garap Serial Pahlawan Super 'Green Lantern' Ilustrasi Green Lantern. (Dok. Warner Bros)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kanal televisi HBO kembali menggarap serial pahlawan super setelah 'Watchmen' yang mulai tayang bulan ini. Mereka mengonfirmasi akan menggarap 'Green Lantern' yang diadaptasi dari komik DC.

Greg Berlanti menjadi salah satu orang belakang layar yang menggarap Green Lantern. Dalam keterangan konfirmasinya, Berlanti juga mengumumkan bahwa ia akan menggarap Strange Adventures dari komik DC.

"Dua karya orisinal DC ini akan kami buat untuk tayang di HBO Max, tidak seperti yang pernah terlihat di televisi," kata Berlanti seperti dilansir NME.

Green Lantern pertama kali muncul dalam komik bertajuk All-American Comics #16 yang rilis pada July 1940. Karakter ini dibuat oleh komikus Martin Nodell.


Green Lantern merupakan sebutan bagi suatu korps yang bertugas menjaga galaksi. Makhluk hidup yang dinilai layak bergabung dengan Korps Green Lantern akan diberikan cincin sebagai sumber kekuatan.

Dalam komik disebutkan beberapa nama yang tergabung Korps Green Lantern, di antaranya adalah Alan Scott, Hal Jordan, Guy Gardner, John Stewart, dan Kyle Rayner.

[Gambas:Video CNN]
Karakter Hal Jordan sempat diadaptasi menjadi film pada 2011 silam. Adalah aktor Ryan Reynolds yang memerankan Jordan. Ia berubah ketika mengenakan cincin berwarna hijau.

Kini, Berlanti akan menggarap Green Lantern menjadi serial televisi. Sebelumnya, ia sudah pernah menjadi penulis naskah dan produser serial pahlawan super lainnya, seperti Arrow, The Flash, Batwoman, dan Supergirl. (adp/has)