Agensi Tanggapi Kabar Perselingkuhan Shownu MONSTA X

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 31/10/2019 19:02 WIB
Agensi Tanggapi Kabar Perselingkuhan Shownu MONSTA X Agensi Starship Entertainment dan boyband MONSTA X mengalami banyak guncangan pada Kamis (31/10). (Foto: Rob Kim/Getty Images for iHeartMedia/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Agensi Starship Entertainment merilis pernyataan resmi tentang kabar perselingkuhan yang dilakukan oleh Shownu MONSTA X pada Kamis (31/10).

Pernyataan tersebut sekaligus menanggapi kabar yang dihembuskan oleh Han Seo-hee, yang mengklaim Shownu menjalin hubungan dengan seorang wanita bersuami. Seo-hee pun mengunggah tangkapan layar fitur pesan Instagram yang diterima oleh Jung Da-eun.

Menurut Da-eun, suami wanita itu mengiriminya pesan di media sosial yang sama, mengungkapkan bahwa istrinya berselingkuh dengan Shownu. Pesan tersebut dilengkapi dengan tangkapan layar lain dari agensi yang berkata bahwa sang penyanyi tak tahu bahwa si wanita telah bersuami.



"Shownu memiliki kontak dengan wanita itu sebelum ia menikah. Ia [si wanita] menikah sekitar bulan Agustus, namun agensi kami mengonfirmasi bahwa Shownu tidak tahu menahu karena tidak diberi tahu," pernyataan resmi Starship Entertainment.

"Suami si wanita mengontak agensi, jadi kami menemuinya, dan seluruh cerita telah dipaparkan. Shownu, yang baru tahu soal pernikahan itu, tidak lagi berhubungan dengan si wanita. Shownu berkata ia takkan mengganggu rumah tangga seseorang, dan sebuah pesan telah dikirimkan lewat firma hukum untuk mengonfirmasi pernyataan ini,"

"Dalam situasi ini, kami menyampaikan penyesalan karena menyebabkan sakit hati atas keterlibatan [Shownu] secara individu dan menjadi masalah untuk penggemar. Sebagai agensi yang harus melindungi artis, kami meminta pengertian bahwa ada kemungkinan kami mengambil langkah hukum atas salah paham yang berlebihan dan spekulasi," ujar Starship.


Selain mengeluarkan pernyataan resmi, agensi juga mengumumkan menunda acara fan sign MONSTA X yang sedianya digelar pada hari ini.

"Kami mengumumkan bahwa acara fan sign perilisan mini album MONSTA X FOLLOW: FIND YOU yang dijadwalkan pada 31 Oktober, akan ditunda. Kami akan mengumumkan jadwal baru segera setelah diputuskan. Kami meminta maaf kepada penggemar yang telah menunggu," kata pernyataan itu.

Starship Entertainment mengalami banyak guncangan hari ini. Di saat nyaris bersamaan, Wonho mengumumkan dirinya mundur dari MONSTA X. Hal ini masih terkait dengan Jung Da-eun yang mengatakan Wonho memiliki utang padanya, serta bahwa Wonho pernah mencuri barang-barangnya.

Karena tak ingin merepotkan kawan-kawannya, Wonho memilih mengundurkan diri. Ia menulis sebuah surat, menyampaikan permintaan maaf sekaligus berterima kasih atas dukungan MONSTA X dan penggemar. 

"Saya meminta maaf karena tak bisa menepati janji memberikan kenangan indah kepada penggemar dan malah menyebabkan sakit hati. Saya juga minta maaf karena menyakiti banyak orang karena isu personal," tulis Wonho.

"Saya mengumumkan akan meninggalkan MONSTA X mulai hari ini. Saya meminta maaf karena menyakiti member lain akibat isu tersebut. Atas nama seluruh member, saya sekali lagi meminta maaf kepada penggemar yang selama ini percaya dan mendukung saya," lanjutnya. (rea)