Monbebe Tolak Kepergian Wonho dari MONSTA X

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 31/10/2019 19:24 WIB
Monbebe Tolak Kepergian Wonho dari MONSTA X Monsta X terpaksa kehilangan satu member, Wonho, yang mengundurkan diri sejak Kamis (31/10) sore. (Foto: AFP PHOTO / Philippe Lopez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Starship Entertainment mengumumkan keluarnya Wonho dari MONSTA X pada Kamis (31/10). Dalam suratnya, Wonho mengungkapkan keputusan tersebut diambil atas pertimbangan akan masa depan grup yang telah membesarkan namanya tersebut.

Keputusan Wonho itu didorong oleh isu tidak mengenakkan, di mana ia diduga mempunyai utang terhadap ulzzang Jung Dae-eun. Hal ini diketahui dari unggahan Instagram Jung Da-eun yang menuliskan, 'Kapan kamu akan membayar utangmu?' di foto Wonho. Selain itu, ia menyebut Wonho pernah mencuri barang-barangnya.

Kabar keluarnya Wonho itu mendapat berbagai respon dari para penggemar K-Pop, khususnya Monbebe, sebutan untuk penggemar MONSTA X. Nama Wonho dan MONSTA X langsung bertengger di Trending Worldwide Twitter. Beramai-ramai Monbebe menggunakan tagar yang berarti 'menolak keluarnya Wonho'.



Tidak sedikit penggemar yang menolak mempercayai berita ini. Selain meminta Starship Entertainment untuk memikirkan nasib Wonho, mereka juga menyatakan menolak comeback terbaru MONSTA X.


"Batalkan seluruh comeback, kami hanya ingin Wonho kembali. @STARSHIPent," kata pengguna @WeAreFollowMX.


"Ini tidak mungkin nyata, Wonho adalah salah satu orang paling indah di dunia, aku tidak mau mempercayai ini," cuit akun @jungkarla_.




Beberapa hari lalu, MONSTA X baru saja comeback lewat album 'FOLLOW: FIND YOU' pada 28 Oktober kemarin. Terdapat total delapan lagu dalam album dengan lagu utama Follow
(kir/rea)