Tipu Muslihat Samuel L. Jackson di 'The Banker'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 05/11/2019 11:45 WIB
Tipu Muslihat Samuel L. Jackson di 'The Banker' Samuel L. Jackson berperan dalam film yang diangkat dari kisah nyata, bertajuk 'The Banker'. (Kevin Winter/Getty Images for Turner Sports/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Samuel L. Jackson dan Anthony Mackie berperan dalam film The Banker yang diangkat dari kisah nyata. Ia akan beradu akting dengan , Nicholas Hoult, Nia Long, Jessie T. Usher dan Colm Meaney.

The Banker mengangkat cerita yang terfokus pada revolusi yang dilakukan oleh seorang pebisnis bernama Bernard Garrett (Anthony Mackie) dan Joe Morris (Samuel L. Jackson). Mereka mengembangkan rencana berani yang secara tersirat menyatakan penolakan terhadap rasisme yang terjadi pada tahun 1960-an.

Rencana tersebut adalah melatih seorang buruh berkulit putih bernama Matt (diperankan oleh Nicholas Hoult) untuk berdandan seperti orang kaya saat itu, sehingga mendapatkan sejumlah hak istimewa yang membantu bisnis perumahan dan perbankan mereka berkembang. Sementara, Garrett dan Morris menyamar jadi pesuruh dan sopir si buruh.


Sukses mereka lantas menarik perhatian pemerintah federal, hingga segala yang telah dibangun terancam dihancurkan.

Dalam trailer, terlihat Garrett tengah berusaha membujuk Morris supaya setuju membeli sebuah bank.

"Memiliki sebuah bank itu seperti memiliki sisi lain dalam bisnis perumahan," kata Garrett, yang langsung diingatkan Morris bahwa mereka berdua sama-sama berkulit hitam.

Meskipun rekan-rekannya skeptis, Garrett bersikeras melanjutkan rencana itu dengan dukungan sang istri Eunice (Nia Long).

[Gambas:Youtube]

Garrett pula yang meyakinkan Matt untuk menjadi 'wajah' bisnis. Ketika Matt mengakui bahwa ia tak tahu apapun soal perbankan, Garrett dan Morris bertindak sebagai pelindung dengan mengajarkan segala hal yang perlu ia tahu seperti bermain golf dan cara berbicara kepada 'rekan kulit putih yang kaya raya'.

George Nolfi duduk di kursi sutradara film ini, dengan naskah ditulis oleh Niceole Levy, David Lewis Smith dan Stan Younger. The Banker akan tayang di bioskop pada awal Desember mendatang, sebelum debut di Apple TV+ pada Januari 2020. (rea)