Penulis Bocorkan Episode Pertama 'Stranger Things 4'

CNN Indonesia | Jumat, 08/11/2019 10:59 WIB
Penulis Bocorkan Episode Pertama 'Stranger Things 4' Jelang musim keempat, Stranger Things mulai membocorkan judul episode pertama meski belum ada keterangan lebih lanjut soal ceritanya. (Dok. Netflix via youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penulis serial Stranger Things musim keempat membocorkan judul episode pertama. Judul itu tertera dalam foto yang mereka unggah melalui akun Twitter @strangerwriters.

"Mencari anggota baru. Apakah kamu mau?," tulis @strangerwriters sembari menyertakan foto sampul naskah.




Pada foto tersebut terlihat tulisan Stranger Things 4 yang menandakan judul serial. Kemudian di bawah tertulis 'Chap One: The Hellfire Club by The Duffer Brothers'.

Tulisan itu menandakan bahwa episode pertama Stranger Things musim keempat bertajuk The Hellfire Club. Serial itu masih dibidani oleh The Duffer Brothers yang terdiri dari Matt Duffer dan Ross Duffer.

Sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai sinopsis episode tersebut. Netflix selaku rumah produksi dan distributor Stranger Things juga belum memberikan keterangan.

Hal yang pasti dari Stranger Things musim keempat adalah tidak lagi bertempat di kota Hawkins. Hawkins merupakan kota fiksi di Amerika Serikat di mana serial ini berlangsung selama tiga musim terakhir.

Di sana, ada sebuah penelitian rahasia yang tak sengaja membuka portal hingga menghubungkan penduduk kota dengan dimensi berbeda. Bahkan dari portal itu keluar makhluk ganas yang disebut Demogorgon.

Penduduk yang paling terdampak adalah sekelompok pertemanan yang diisi Mike Wheeler (Finn Wolfhard), Lucas Sinclair (Caleb McLaughlin), Will Byers (Noah Schnapp) dan Dustin Henderson (Gaten Matarazzo). Pada musim pertama, Will terbawa ke dimensi lain.

Kisah itu berlanjut pada musim kedua yang tayang Oktober 2017. Setelah berhasil diselamatkan dari dimensi lain, tubuh Will dirasuki makhluk pengendali pikiran yang disebut Mind Flayer.

Beruntung portal antar dimensi berhasil ditutup Eleven (Millie Bobby Brown) sehingga Will selamat. Namun pada musim ketiga salah satu pihak yang diduga berasal dari Rusia berusaha membuka kembali portal tersebut.

Alhasil kekacauan kembali terjadi di Hawkins. Mind Flayer yang biasanya hanya berada dalam pikiran Will kini menampakkan diri. Ia bahkan memangsa dan mengendalikan orang untuk membunuh Eleven. (adp/end)