YG Entertainment Konfirmasi CL Resmi Hengkang

CNN Indonesia | Jumat, 08/11/2019 15:51 WIB
YG Entertainment Konfirmasi CL Resmi Hengkang YG Entertainment mengumumkan telah setuju mengakhiri kontrak eksklusif dengan CL dan resmi tak lagi menaungi musisi K-Pop itu. (Dok. YG Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- YG Entertainment mengonfirmasi CL hengkang dari agensi. Hal tersebut disampaikan usai proses negosiasi yang dilakukan sejak Kamis (7/11).

"Halo, kami YG Entertainment. Menghormati pandangan masing-masing, kami setuju untuk mengakhiri kontrak eksklusif dengan CL," tulis YG Entertainment seperti dilansir edaily.

Dalam keterangan resmi tersebut, YG Entertainment mengucapkan terima kasih kepada penggemar yang selalu setia mendukung CL selama beraktivitas sebagai artis YG.


YG juga menceritakan CL debut bersama 2NE1 pada 2009 dengan menyandang status sebagai leader dan rapper. CL juga membuat tren dalam fesyen dan musik .

"CL juga meninggalkan bekas yang luar biasa dalam sejarah K-Pop karena menjadi artis perempuan Korea pertama yang masuk tangga lagu Billboard Hot 100 pada 12 Oktober 2016," tulis YG Entertainment.

"Kami harap dukungan yang sama tetap diberikan pada aktivitas baru CL di masa mendatang. YG tetap mendukung CL dengan kepercayaan dan kasih sayang yang tidak berubah. Terima kasih," ucap YG di akhir keterangan resmi.

Kabar CL hengkang dari YG Entertainment pertama kali diberitakan Sports Today pada Kamis (7/11) petang. Namun, kabar itu langsung dibantah YG Entertainment.

Saat itu, YG mengatakan mereka masih bernegosiasi dengan rapper bernama asli Lee Chae-rin ini untuk memperpanjang kontrak. Namun, kurang dari 24 jam, YG akhirnya mengonfirmasi kepergian CL dari agensi.

Hal itu membuat, tiga dari empat member 2NE1 telah keluar dari YG Entertainment. Minzy dan Park Bom menjadi yang pertama keluar dari agensi setelah kontrak eksklusif 2NE1 berakhir pada 2016.

Kala itu, CL dan Sandara Park memilih memperpanjang kontrak dengan agensi yang juga menaungi BIGBANG, WINNER, iKON dan BLACKPINK tersebut.

Namun, CL kini mengikuti jejak Minzy dan Park Bom. Sehingga, Sandara Park menjadi satu-satunya yang masih bertahan di YG Entertainment. (chri/end)