Ingin Lebih Dekat dengan Fan, Arashi Buat Akun Medsos

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 10/11/2019 13:27 WIB
Ingin Lebih Dekat dengan Fan, Arashi Buat Akun Medsos Boyband asal Jepang, Arashi, menyambangi Jakarta dalam rangka tur Asia 'Jet Storm'. (CNN Indonesia/M Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah 20 tahun malang melintang di industri hiburan, boyband asal Jepang, Arashi, akhirnya membuat akun media sosial ofisialnya.

Lima akun media sosial dimiliki mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, Tik Tok, dan Weibo. Semua akun diluncurkan pada 3 November lalu, bertepatan dengan ulang tahun Arashi yang ke-20.

"Kami ingin penggemar dapat merasa lebih dekat dengan Arashi dan kegiatan-kegiatan kami secara real time," ujar salah satu personel Arashi, Kazunari Ninomiya dalam jumpa media di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (10/11).

Tak cuma itu, pembuatan akun media sosial ini juga didorong oleh sosok Johnny Kitagawa, selaku pendiri manajemen artis Johnny & Associates yang menaungi Arashi. Johnny telah berpulang pada Juli lalu.

Johnny, kata Nino, selalu ingin Arashi bisa mendunia dengan karya-karyanya yang bisa didengarkan di seantero Bumi. Salah satu caranya adalah melalui pembuatan akun media sosial.

Selain itu, rencana vakum sejak 31 Desember 2020 mendatang juga menjadi alasan di balik kemunculan media sosial Arashi. Dengan akun medsos yang dimiliki, Arashi tetap bisa mengobati rindu para penggemar meski telah vakum.

Tak disangka, pembuatan akun media sosial pun mendapatkan respons positif dari penggemar.

Nino mengaku, Arashi telah memiliki banyak rencana untuk mengisi konten akun media sosialnya. "Jadi, harap nantikan unggahan berikutnya," ujar Nino.

Kehadiran media sosial ofisial ini menjadi tantangan anyar bagi Arashi. "Memiliki media sosial adalah tantangan baru bagi Arashi," ujar personel Arashi lainnya, Jun Matsumoto, dalam kesempatan yang sama.

Betapa tidak, ini merupakan kali pertamanya Arashi memasuki ranah digital.

Tak hanya media sosial, single bertajuk "Turning Up" yang dirilis pada 3 November lalu juga menjadi lagu pertama Arashi yang dirilis secara digital melalui YouTube dan Spotify. Sebelumnya, Arashi selalu merilis karya dalam bentuk fisik.

Kedatangan Arashi ke Jakarta merupakan bagian dari rangkaian tur Asia bertajuk Jet Storm yang merayakan hari jadi mereka. Setelah Jakata, Arashi akan menyambangi Singapura, Bangkok, dan Taipei.

[Gambas:Video CNN]


(adp/asr)