Sehari Bebas, Pentolan The Libertines Ditahan Lagi di Paris

CNN Indonesia | Selasa, 12/11/2019 00:51 WIB
Sehari Bebas, Pentolan The Libertines Ditahan Lagi di Paris Sehari dibebaskan dari bui karena kepemilikan kokain, pentolan band The Libertines, Pete Doherty (kiri), kembali ditangkap aparat Prancis karena bertengkar saat mabuk. (AFP Photo/Anthony Wallace)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sehari setelah dibebaskan dari bui karena kepemilikan narkoba, pentolan band The Libertines, Pete Doherty, kembali ditangkap aparat Prancis akibat bertengkar saat mabuk.

Pengacara Doherty, Arash Derambarsh, mengatakan bahwa kliennya ditahan setelah bertengkar dengan seorang pria pada Minggu (10/11).

Penangkapan ini dilakukan hanya berselang sehari setelah Doherty dibebaskan dengan jaminan pada Sabtu (9/11). Ia keluar dari hotel prodeo setelah ditahan sehari sebelumnya saat sedang membeli kokain.

Derambarsh menuturkan bahwa setelah bebas, Doherty "pulang dan pergi lagi untuk minum-minum."


Namun menurut Derambarsh, musisi asal Inggris tersebut sebenarnya masih menjalani perawatan detoks sehingga tubuhnya tak bisa menoleransi konsumsi alkohol.

Musisi kelahiran 40 tahun silam itu lantas terlibat perkelahian dengan pria lainnya yang juga sedang mabuk pada akhir pekan lalu. Pria tersebut kemudian mengajukan tuntutan terhadap Doherty sehari setelahnya.

Ini bukan kali pertama Doherty tersandung kasus hukum karena penyalahgunaan obat-obatan dan konsumsi alkohol berlebih.

[Gambas:Video CNN]
Mantan kekasih model Kate Moss ini sudah pernah dimasukkan ke dalam klinik rehabilitasi mewah di Thailand.

Namun pada 2012, ia diusir karena dianggap menjadi pengaruh buruk bagi pasien lainnya dan tak berjuang keras untuk keluar dari ketergantungan heroin.

Setelah Doherty kembali dibekuk pada akhir pekan lalu, Derambarsh memastikan bahwa kliennya tersebut berjanji bakal masuk pusat rehabilitasi lagi. (has/has)