Operasi Pita Suara, Miley Cyrus 'Cuti' Nyanyi

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 12/11/2019 05:51 WIB
Operasi Pita Suara, Miley Cyrus 'Cuti' Nyanyi Miley Cyrus diwajibkan 'puasa bicara' dalam beberapa minggu ke depan demi kesehatan pita suara. (Foto: Kyle GRILLOT / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Solois Miley Cyrus disebut tengah dalam masa pemulihan setelah menjalani operasi pita suara. Ia diketahui telah meninggalkan rumah sakit pada akhir pekan lalu.

People mengatakan, Cyrus mengetahui pita suaranya bermasalah setelah memeriksakan radang amandel. Selama bertahun-tahun, ia tak pernah menyadari dirinya membutuhkan tindakan medis berupa operasi bedah.

Dokter lantas meminta Cyrus melakukan operasi sebelum akhir tahun. Wanita 26 tahun itu diharuskan tetap tenang dan diam untuk beberapa minggu sebagai masa pemulihan. Artinya, pelantun Wrecking Ball tersebut tidak diperbolehkan melakukan kegiatan bermusik, terutama bernyanyi.


Seorang sumber dekat Cyrus mengungkapkan bahwa sang bintang saat ini 'dalam kondisi baik dan akan segera kembali dan menjadi lebih baik dari sebelumnya pada awal tahun depan'.

Sekitar tiga minggu lalu, Cyrus telah mengumumkan akan istirahat bermusik. Keputusan itu mengejutkan penggemar karena ia baru saja melepas beberapa single, seperti 'Slide Away' yang diduga bercerita tentang hubungannya dengan Liam Hemsworth, juga lagu kolaborasi dengan Ariana Grande dan Lana Del Rey sebagai lagu tema film 'Charlie's Angels', 'Don't Call Me Angel'.

Operasi Pita Suara, Miley Cyrus 'Cuti' NyanyiAriana Grande, Miley Cyrus, dan Lana Del Rey dalam 'Don't Call Me Angel'. (dok. YouTube/ArianaGrande)
Menyambut kepulangan sang kekasih, Cody Simpson sempat mengunggah gambar dirinya bersama Cyrus pada akhir minggu lalu. Ia tidak menuliskan apa-apa kecuali kata 'Success' yang diduga merujuk pada operasi Cyrus.

Dalam beberapa bulan terakhir, Miley Cyrus telah menjadi sensasi setelah berpisah dari Liam Hemsworth. Ia kemudian mengencani Kaitlynn Carter dan kembali berpisah, sebelum jatuh ke pelukan penyanyi Australia Cody Simpson. (daf/rea)