Kalah di People's Choice, ARMY Yakin BTS Menang Grammy

CNN Indonesia | Senin, 11/11/2019 17:45 WIB
Kalah di People's Choice, ARMY Yakin BTS Menang Grammy Tak satupun membawa pulang piala People's Choice Awards, BTS tetap diyakini para penggemarnya akan menang di Grammy Awards 2020 mendatang. (dok. Big Hit Entertainment via TikTok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband BTS gagal memboyong piala di ajang People's Choice Awards 2019. Grup asal Korea Selatan itu dinominasikan dalam tiga kategori termasuk Grup Terbaik, Video Musik Terbaik, serta Tur Konser Terbaik 2019.

BTS kalah telak dari girlband BLACKPINK yang berhasil memenangkan ketiga kategori tersebut.

Tidak hanya BTS, pencetak hit DDU-DU DDU-DU itu juga mengalahkan grup dan musisi lain seperti Jonas Brothers, Ariana Grande, Billie Eilish, Taylor Swift, Lady Gaga, hingga Jennifer Lopez.


Meski demikian, kekalahan sang idola tak membuat para ARMY--sebutan penggemar BTS-- patah semangat. Para ARMY yakin, meski kalah di People's Choice Awards, BTS akan menang di ajang Grammy Awards 2020.

Mereka bahkan meramaikan hal itu lewat tiga tagar yang kemudian masuk dalam daftar 'trending topic' di Twitter. Di antaranya lewat tagar #ThepeopleChooseBTS, #ARMYsChoiceBTS, dan 'Grammy'

"Omong-omong kita tahu siapa pemenangnya, tinggal tunggu waktu pria kami memenangkan Grammy," tulis akun @BTS21_2019.




"Saya tak sabar untuk mendengar kata-kata, 'The Grammy goes to... BTS,'" tulis akun penggemar @bts_worldwide.



"Mengetahui bahwa PCAs hanyalah lelucon dan akan selalu menjadi sebuah lelucon. Para pria kami akan mendapatkan Daesang dan nominasi Grammy #ThePeopleChoose BTS," tambah akun @29_BTSarmy.



"Malam ini hanyalah bukti bahwa karma sedang diberikan kepada BTS dan Army inilah yang pantas kita dapat, sebuah penampilan dan nominasi Grammy," tambah lainnya.









BTS pernah memenangkan sejumlah piala People Choice Awards pada 2018 untuk kategori Social Celebrity, Video Musik Terbaik, Lagu Terbaik, serta Grup Terbaik. (agn/end)