BLACKPINK, Grup K-Pop Pertama Tembus 1 M Penonton YouTube

CNN Indonesia | Selasa, 12/11/2019 17:20 WIB
BLACKPINK, Grup K-Pop Pertama Tembus 1 M Penonton YouTube Girlband BLACKPINK mencetak pencapaian baru sebagai grup K-Pop pertama yang memiliki video musik dengan lebih dari satu miliar penonton di YouTube. (Amy Harris/Invision/AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Girlband BLACKPINK mencetak pencapaian terbaru sebagai grup K-pop pertama yang memiliki video musik dengan lebih dari satu miliar penonton di YouTube.

Agensi YG Entertainment mengungkapkan bahwa video musik "DDU-DU DDU-DU" milik BLACKPINK berhasil melampaui angka tersebut pada Senin (11/11) sore, hampir 17 bulan sejak dirilis pada Juni 2018.

[Gambas:Instagram]


Meski menjadi grup K-Pop pertama, tapi catatan rekor untuk bintang K-Pop keseluruhan masih dipegang oleh PSY dengan hit "Gangnam Style". Video musik "Gangnam Style" yang sempat viral pada 2012 kini tercatat telah ditonton lebih dari 3,4 miliar kali di YouTube.

[Gambas:Youtube]

Sejak dirilis pada Juni 2018, video musik "DDU-DU DDU-DU" sendiri semakin populer dan memecahkan banyak rekor di kalangan musisi Korea.

Karya audio visual ini sebelumnya menjadi video musik Korea yang paling banyak dilihat dalam waktu 24 jam usai dirilis di YouTube, menembus angka 36,2 juta.

Kala itu, capaian tersebut turut melampaui 24 jam pertama dari yang didapat PSY dengan "Gentleman" (2013) dengan angka 36 juta dan BTS dengan "Fake Love" (2018) sebanyak 35,9 juta.

Pada saat itu, video musik "DDU-DU DDU-DU" juga menjadi video musik paling banyak ditonton dalam kurun waktu 24 jam kedua di dunia, tepat berada di bawah Taylor Swit dengan lagu "Look What You Made Me Do" yang mengumpulkan 43,2 juta.

Rekor itu kemudian dipecahkan oleh video musik "Thank U, Next" milik Ariana Grande yang 55,4 juta kali ditonton dalam 24 jam pertama.

[Gambas:Youtube] (agn/has)