Usai Reuni, Album Lawas My Chemical Romance Kembali Laris

CNN Indonesia | Rabu, 13/11/2019 08:31 WIB
Usai Reuni, Album Lawas My Chemical Romance Kembali Laris Usai My Chemical Romance mengumumkan reuni, penjualan album 'The Black Parade' meningkat 100 persen dan kembali masuk tangga musik. (dok. www.mychemicalromance.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Album lawas My Chemical Romance, 'The Black Parade' balik ke tangga album Amerika Serikat Billboard 200, tak lama setelah band tersebut mengumumkan reuni Oktober lalu.

Menurut laporan Chart Data, album yang dirilis pada 2006 in masuk kembali ke daftar tersebut untuk pertama kali dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Capaian ini didapat berkat konfirmasi reuni MCR yang telah lama menjadi rumor. Hal itu lantas mendorong kembali angka penjualan album 'The Black Parade' hingga meningkat 100 persen.


"Album 'The Black Parade' My Chemical Romance kembali masuk Billboard 200 pekan ini, capaian pertama selama dua tahun (meningkat 100 persen dalam penjualan)," demikian keterangan akun @chartdata.



Nantinya, MCR bakal tampil perdana lewat konser yang diadakan di Shrine Expo Hall, Los Angeles pada 20 Desember mendatang. Setelah itu, Gerard Way dan kawan-kawan akan melanjutkan tur di Australia, Selandia Baru, dan Jepang.

My Chemical Romance akan tampil dalam gelaran Download Festival Australia, yang diadakan di Sydney dan Melbourne pada 20-21 Maret 2020. Di acara tersebut mereka akan menjadi penampil utama bersama Deftones dan Jimmy Eat World.

Setelah itu, mereka akan lanjut tampil dalam acara The Outer Fields di Western Springs Stadium, Auckland pada 25 Maret 2020 bersama penampil spesial lainnya, Jimmy Eat World, Midnight Youth, dan Miss June.

Dari Selandia Baru, MCR kemudian lanjut menjadi penampil utama di Download Japan pada 29 Maret 2020 bersama The Offspring, Evanescence dan lainnya.

Sebelum reuni, MCR sempat memutuskan rehat sejenak pada 2013. Sejak itu, kelima personel MCR tampak sibuk dengan kehidupan masing-masing.

Vokalis Gerard Way sempat melepas album solo bertajuk Hesitant Alien pada 2014, sebelum 'tenggelam' dalam proyek komik The Umbrella Academy yang kemudian diangkat jadi serial di Netflix. Sementara itu, gitaris Frank Lero yang juga memilih bersolo karier telah merilis album Barriers.

Diberitakan NME, rumor soal mereka reuni sendiri telah bergema sejak tiga tahun silam, setelah akun media sosial band pemilik lagu Helena itu tiba-tiba aktif lagi.

Saat itu, MCR merayakan satu dekade kelahiran album The Black Parade yang memang mengorbitkan Gerard Way dan kawan-kawannya ke puncak popularitas.

Kemudian, musisi Joe Jonas sempat mengatakan bahwa ia mengetahui MCR sedang berlatih di studio di tempat yang sama dengan tempat latihan The Jonas Brothers.

Kini, setelah reuni dikonfirmasi sendiri oleh My Chemical Romance, penggemar mulai berharap mereka akan kembali ke studio bersama dan menggelar tur lagi. (agn/end)